Headline :
Loading...

ads

300 wanita calon Satpol PP ikuti seleksi hari ini

Senin, 22 Februari 2016

300 wanita calon anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar sedang mendapatkan pengarahan

SuaraMakassar - Hari ini sekitar 300 wanita calon anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar kembali mengikuti tes psikologi dan kesehatan di Kantor Balai Kota Makassar hari ini,Senin (22/216).

Kepala Seksi Satpol PP Bidang Sumber Daya Aparatur Kota Makassar, Zulkifli Salam menjelaskan, Dari jumlah 300 wanita ini setelah mengikuti tes psikologi dan kesehatan akan disaring lagi menjadi sisa 75 0rang yang akan di titipkan di Pangkalan Utama angkatan laut (Lantamal) untuk mengikuti sejumlah pelatihan seperti fisik dan Teori,Ungkap Salam.

Zulkifli Salam menjelaskan, dari 1.400 orang yang mendaftar diantranya, 800 orang laki-laki dan sekitar 300 orang wanita yang lolos pada tahap pertama, melalui tes psikologi dan kesehatan akan dirampingkan menjadi 300 orang saja yang akan mengikuti pendidikan di Lantamal nanti, antaranya 225 orang akan diisi dari calon satpol pria dan 75 orang wanita.

Zulkifli menjelaskan, dua rangkaian seleksi dilaksanakan telah dijalani sekitar 300 calon personil wanita. Sementara 800 calon personil laki-laki masih belum selesai secara keseluruhan,

"Sementara masih seleksi" kata zulkifli.

Zulikifli menambahkan bahwa yang mendapatkan jadwal pertama yang akan dititip di Lantamal adalah dari Regu wanita,Kemudian menunggu hasil tes untuk regu pria yang sekarang masih banyak belum selesai di tes tahapan pertama.

Jadwal yang di rencanakan untuk di gembleng di Lantamal tepatnya Hari Rabu(24/2/16) dengan masa orientasi selama 10 hari, kemudian selama 10 hari di sana para calon Satpol PP ini akan menetap sampai masa orientasi selesai.

Setelah 10 hari masa orientasi maka untuk regu wanita akan dibagi di dalam kelompok atau platon. Dalam setiap platon untuk wanita ada 30 orang, 

"Untuk penempatan itu kami serahkan kepada BKD sepenuhnya untuk mengatur termasuk mengeluarkan SK masing, kami hanya menyiapkan, mulai dari menyeleksi,membingbing bahkan kami juga mendampingi nanti di masa orientasi di Lantamal." tutup Zulkifli. (sm/ri)

0 komentar:

Posting Komentar test