Headline :
Loading...

ads

Astaga, Legislator Hanura lecehkan warga Gorontalo!

Kamis, 18 Februari 2016
SM.com - Sejumlah mahasiswa sedang melakukan aksi di depan gedung DPRD

SM.com - Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri dari Forum Indonesia Bersatu melakukan aksi unjukrasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Kamis (18/2/2016). Aksi yang dilakukan ini berupa tuntuntan untuk meminta anggota DPRD Makassar M Yunus turun dari jabatannya sebagai legislator.

Jendral lapangan aksi unjuk rasa Asmin Salvatore mengatakan, HM. Yunus dinilai melecehkan nama orang Gorontalo. 

“Kami juga baru mendapat laporannya. Pernah di satu acara HM Yunus berkata orang Gorontalo itu tidak bisa dipercaya.” kata Asmin.

Menurur Asmin Pernyataan tersebut dapat memicu timbulnya permasalahan SARA, merendahkan harkat dan martabat warga Gorontalo, merendahkan orang Gorontalo sama halnya merendahkan identitas daerah dan masyarakat Gorontalo, yang sebenarnya juga adalah bagian NKRI.

HM. Yunus dinilai telah mencederai pluralitas bangsa, apalagi sampai memicu hadirnya isu-isu SARA. Sebagai wakil rakyat, HM. Yunus Hj, seharusnya memperlihatkan keteladanan dan seharusnya berjuang untuk menjaga keberagaman dalam upaya memperkuat simpul sosial untuk Indonesia bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Tak hanya dari kalangan mahasiswa, Asmin menyatakan aksi unjuk rasa ini juga dilakukan oleh sebagian warga Gorontalo yang berdomisili di Makassar. Dari tindakan itu  Forum Indonesia Bersatu meminta agar Badan Kehormatan DPRD Makassar agar memberikan teguran keras terhadap Legislator asal Hanura.

“Intinya di sini kami mendesak Badan Kehormatan menindaki HM Yunus, Ini sudah diluar cerminan sebagai seorang wakil rakyat.” jelas Asmin.

Sangat disayangkan dan ironis kiranya, jika generasi selanjutnya masih saja terjebak dengan sentimen primordial, apa lagi sampai menjadi isu-isu SARA untuk memecah belah keutuhan NKRI, yang paling disayangkan ketika ada stakholder atau wakil rakyat justru tidak memahami pluralitas budaya bangsanya sendiri. 

Saudara HM. Yunus HJ, Anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi Hanura telah melakukan perbuatan yang tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang wakil rakyat, mengeluarkan pernyataan di ruang publik bahwa, 

"Orang Gorontalo tidak bisa dipercaya kata-katanya!, termasuk Walikota Makassar, Ir. Danny Pomanto". 

Forum Indonesia Bersatu menyatakan sikap terkait dengan hal tersebut. Mendesak dan menuntut pihak Kepolisian, tangkap dan proses secara hukum HM Yunus  yang telah melakukan perbuatan yang menyinggung SARA. Mendesak kepada pihak DPPC, DPD, DPP Partai Hanura untuk memecat HM. Yunus HJ dari Partai  Hanura. Mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Makassar untuk memproses Keanggotaan dan Jabatan HM Yunus sebagai ketua Fraksi Hanura dan Mendesak saudar HM Yunus agar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gorontalo, masyarakat Sulsel dan MAsyarakat Indonesia.-SM(ri)

0 komentar:

Posting Komentar test