Headline :
Loading...

ads

Hari ini 15 ton ikan berformalin dimusnahkan di TPA Antang

Jumat, 19 Februari 2016
Beberapa jajaran ikut hadir dalam pemusnahan 15 ton ikan berformalin di TPA Antang

SM.Com - Pemusnahan ikan seberat 15 Ton berformalin hari ini di pimpin langsung oleh Dir. Polairut Sulsel Kombes Hari Saniyoto, Jum'at (19/2/16).


Beberapa jajaran yang ikut hadir di pemusnahan ikan berformalin ini, di antaranya Badan Keamanan Laut RI (BAKAMlA), Dinas Perikananan dan Kelautan Sulsel, BPOM, juga Dinas Kebersihan Kota Makassar.

Penangkapan ikan berformalin ini di tangkap di perairan Barombong yang hendak menuju Makassar dengan menggunakan KM. Permata Indah. Operasi Polairut yang melakukan penangkapan yang di pimpin oleh AKP Hari Suryadi terhadap KM Permata Indah mampu mencegah sebelum ikan yang berformalin tesebut di konsumsi oleh warga Kota Makassar.


SM.com - Ikan berformalin yang akan dimusnahkan

Pemusnahan ikan berformalin ini setelah diuji laboroturium oleh BPOM ternyata positif mengandung racun, maka secara hukum barang ini harus dimusnahkan sebelum dipasarkan. Adapun tempat pemusnahan yang kita sepakati atas koordinasi yang di lakukan oleh pemerintah kota Makassar melalui Dinas Kebersihan, maka TPA yang menjadi tenpat eksekusi pemusnahan.


AKP Hari Suryadi menerangkan bahwa TPA memang menjadi pilihan karena mengingat semenjak dari hari penangkapan sampai menunggu hasil lab BPOM itu akan memakan waktu yang lama kalau pemusnahan di lakukan di pulau.

"Jumlah ikan yang sebesar 15 ton di antar secara bertahap dengan memakai  kendaraan kebersihan milik pemerintah Kota Makassar, adapun 6 karung yang pertama yang diantar ini sebagai sample, kemudian selanjutnya ada 2 mobil lagi yang akan menyusul untuk memuat ikan berformalin tersebut." jelas Hari Saniyoto, tegas. (sm/ri)

0 komentar:

Posting Komentar test