Headline :
Loading...

ads

Mengaku sebagai Polisi, Mahasiswa UMI ditangkap

Minggu, 21 Februari 2016


Seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bernama Muhammad Zuhri (25) ditangkap karena mengaku sebagai polisi yang bertugas di Satuan Intelkam Polda Sulselbar.

Zuhri juga merupakan warga Jalan Perintis Kemerdekaan dan tercatat sebagai mahasiswa Farmasi di UMI Makassar. Penangkapan Zuhri dimulai saat ia terjaring razia karena melanggar lalu lintas di Jalan Sulawesi, Sabtu 20 Februari 2016.

Salah seorang petugas Satlantas Polrestabes Makassar Bripka Alvian yang bertugas saat itu menghalau aksi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Zuhri tersebut. Namun karena ditahan, ia malah menanyakan Kartu Tanda Anggota (KTA) milik Bripka Alvian.

“Pak Alvian menanyakan kepada Zuhri, pekerjaannya apa?. Dijawab oleh Zuhri, bertugas di Satuan Intel Polda Sulsel,” kata Kapolsek Wajo Kompol Ahmad Yulis memberikan keterangan soal penangkapan mahasiswa yang mengaku polisi tersebut.

Sialnya, saat Bripka Alvian menanyakan KTA milik Zuhri ia tidak bisa menunjukkannya. “Saat itu juga langsung diseret ke Mapolsek,” kata mantan Kapolsek Tamalanrea tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Zuhri ternyata sengaja mengaku sebagai polisi lantaran takut di tilang akibat ulahnya melanggar lalu lintas.

“Saya takut pak, makanya spontan ji saya bilang saya polisi. Saya masih aktif kuliah di UMI angkatan 2015 di Jurusan Farmasi,” terang dia.(sm/cp)

0 komentar:

Posting Komentar test