Headline :
Loading...

ads

TPA Antang Kembali Macet

Minggu, 21 Februari 2016

Beberapa truk pembuangan terlihat mengantri untuk masuk ke dalam TPA Antang


SuaraMakassar - Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini Minggu (21/2/16) akses jalan TPA Antang kembali macet.

Sejumlah mobil angkutan sampah nampak mengantri masuk ke akses pembuangan sampah akhir. Antrian panjang tersebut di sebabkan karena banyaknya jumlah sampah yang tertampung pada saat acara HSPN itu bertambah banyak.

Hajar(35) salah satu sopir kebersihan menjelaskan,kemacetan ini terjadi karena lambatnya penanganan pemindahan sampah dari lantai bawah TPA ke atas tumpukan sampah.

"Memang lambat karena alat berat yang memindahkan cuma 2 unit saja,apalagi ini hari sampah bertambah dua kali lipat. Biasanya tiap harinya kami hanya 1 ret saja sekarang dengan adanya kegitatan HSPN kami harus 2 ret." ungkap Hajar.

"Kalau tiap hari ada kegiatan seperti ini atau jumlah sampah bertambah tiap hari dengan kesadaran masyrakat tentang kebersihan, saya khawatir TPA tidak akan mampu menampung kubikasi sampah, dan tentunya sudah bisa di pastikan tingkat Kemacetan akses ke TPA akan semakin besar,Kembali lagi selain area pembuangan sampah yang semakin sempit, alat berat yang memindahkan dan meratakan juga tidak akan mampu melayani mobil sampah yang jumlahnya Ratusan itu." Ungkap Hajar.

"Jumlah kubikasi sampah yang tiap hari masuk itu sekitar 730 kubik per hari tapi dengan adanya Kegiatan ini sudah pasti kubikasinya akan semakin besar." tutup Hajar. (sm/ri)

0 komentar:

Posting Komentar test