Headline :
Loading...

ads

DPD RI dan Kodim Hadiri Pembukaan Diksar Kokam Makassar

Sabtu, 26 Maret 2016
Bapak Iqbal Parewangi, anggota DPD RI (tengah) berfoto bersama Achmad Fadly, Komandan Kokam SAR Makassar (kanan Bapak Iqbal) beserta beberapa Panita Diksar Kokam SAR Makassar

Akhirnya secara resmi Diksar Kokam SAR Makassar dibuka siang ini, Jumat, 25 Maret 2016 di Rumah Adat Soppeng, Benteng Somba Opu Gowa.

Seperti yang dipaparkan Komandan Kokam SAR Makassar, Achmad Fadly bahwa pembukaan tetap berjalan lancar dan tidak kurang satu apapun.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur pembukaan berjalan lancar, meski ada sedikit keterlambatan sejumlah peserta dari beberapa Cabang Muhammadiyah yang baru akan tiba sore ini, tapi insyaa Allah saya yakin semua akan berjalan lancar sampai tiga hari kedepan" ungkap Achmad Fadly.

Turut hadir pula dalam pembukaan tersebut Iqbal Parewangi dan, salah satu anggota DPD RI yang menyatakan sangat mendukung pelaksanaan Pendidikan Dasar (Diksar) ini.

"Saya dan seluruh jajaran DPD RI sangat mendukung, karena Diksar Kokam SAR ini merupakan salah satu wujud kerja nyata angkatan muda Muhammadiyah dalam menggaungkan wajib bela negara. Harapan saya semoga kegiatan ini lancar sampai selesai dan berkesinambungan." jelasnya

Tak hanya Iqbal Parewangi, dari jajaran Kodim 1408/BS Makassar pun turut hadir dan mengutus 2(dua) orang anggotanya untuk memberikan materi pada Diksar kali ini.

“Kami patut bersyukur atas apa yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah, karena telah ambil bagian dalam program wajib bela negara yang mulai dicanangkan tahun 2015 oleh Menteri Pertahanan RI, Riyamizard Riyacudu. Sebagai generasi muda bangsa, kalau bukan kita siapa lagi, apalagi dengan gerakan anarkis dan sayap kiri yang membayangi kehidupan kebangsaan kita. Semoga langkah Kokam Makassar ini dapat diikuti oleh komunitas pemuda yang lain,” tutupnya.

Adapun materi yang akan disampaikan terdiri dari Sejarah dan Pengetahuan Kokam oleh Panglima Kokam Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, dan Al Islam Kemuhammadiyahan oleh Pimpinan Muhammadiyah, kemudian materi Nasionalisme, Patriotisme dan Bela Negara dan Pertahanan Nasional, Wawasan Kebangsaan, oleh Kodim 1408/BS Makassar, serta Manajemen Koordinasi oleh Badan Penaggulangan Bencana (BPBD) Makassar. Sementara untuk materi outdoor akan dipandu langsung oleh instruktur Kokam Pusat dan Sulsel.




0 komentar:

Posting Komentar test