Headline :
Loading...

ads

PKB : Ahok Belum Memenuhi Kesantunan Publik

Kamis, 17 Maret 2016

 

"Kita lihatnya kerja. Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), kerja keras," kata Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/3/2016).


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan tidak melihat latar belakang agama dalam memberikan dukungan terhadap calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada. 


Meskipun berbicara mengenai Ahok, Maman mengakui PKB belum menentukan calon Gubernur DKI yang akan diusung di Pilkada 2017.

PKB, katanya, masih melihat dinamika dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Ia mengingatkan PKB memiliki mekanisme dalam mengusung calon kepala daerah.

"Ada juga teman-teman yang menyebutkan Ahmad Dhani. Tapi itu belum jalur formal. kedua kami apresiasi fenomena relawan," katanya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, tutur Anggota Komisi VIII DPR, itu melihat fenomena relawan merupakan sesuatu yang menarik untuk evaluasi partai. Sebab, relawan mampu memunculkan partisipasi masyarakat.

‎"PKB lebih menguatkan kembali nilai partisipasi kader. Artinya, PKB akan lihat dinamika itu nantinya akan ambil sikap. Bagaimanapun Kami apresiasi kerja-kerja Pak Ahok," katanya.

Maman menuturkan Ahok memenuhi kriteria yang disyaratkan PKB.

Contohnya, kepala daerah yang mau bekerja dan melayani masyarakat. Tetapi, Ahok belum memenuhi syarat kesantunan publik.

‎‎"Kita tidak tahu apakah Pak Ahok itu independen, atau setelah NasDem dan Hanura, nanti ditambah Gerindra bahkan semua partai nanti dukung Pak Ahok. Termasuk PKB. Iya saya lihat begitu. Jangan-jangan nanti akhirnya begitu. Tapi tidak tertutup kemungkinan juga banyak calon yang bisa menandingi Pak Ahok," katanya.‎

0 komentar:

Posting Komentar test