Headline :
Loading...

ads

Buronan ini tertangkap saat Rio mau balapan

Senin, 18 April 2016

Daftar Buronan Koruptor Kejaksaan

SuaraMakassar.com - Seperti diketahui, Samadikun telah berhasil ditangkap di China. Menurut Sutiyoso, berdasarkan informasi intelijen yang sudah matang, BIN meyakini Samadikun akan berada di suatu lokasi di Shanghai karena akan menonton Formula One.

"Saya menugaskan satu tim dari BIN terus mengawasi lokasi," kata Sutiyoso, Senin pagi, 18 April 2016.

Pada tanggal 14 April 2016 tengah malam waktu setempat, Samadikun benar mendatangi lokasi dan langsung diamankan oleh aparat setempat atas permintaan BIN.

"Saat ini SH berada di bawah kontrol aparat pemerintah China. Proses pemulangannya dilakukan berdasarkan mekanisme internasional yang disepakati dan sesuai dengan hukum negara China. Proses ini tentu memerlukan waktu," ujar Sutiyoso.

Samadikun adalah buronan kasus BLBI sejak tahun 2003. Ia adalah buronan koruptor kedua yang ditangkap di era Jokowi, setelah Totok Ary Prabowo. Mantan Bupati Temanggung ini ditangkap di Kamboja pada 8 Desember 2015.

"Penangkapan tersebut merupakan hasil kerja sama antar berbagai instansi, khususnya Polri dan Kejaksaan Agung yang memberikan data dan informasi tentang TO, serta Kemenlu yang memfasilitasi operasi di luar negeri," katanya. (v)

0 komentar:

Posting Komentar test