Headline :
Loading...

ads

Cegah Pengguna Narkoba, Lurah dan Polsek Manggala laksanakan sosialisasi

Sabtu, 16 April 2016
Suasana Sosialisasi Pemberantasan dan Pencegahan peredaran Narkoba Kepolisian Sektor Manggala  dan Lurah Manggala bersama para remaja di Kelurahan Manggala


Usai melakukan kerja Bakti di Kelurahan Manggala beserta Kepolisian Sektor Manggala melakukan sosialisasi tentang pemberantasan dan pecegahan peredaran Narkoba. Jumat 15/4/16.

Dalam rangka sosialisasi ini  dipimpin langsung oleh anggota Polsek Manggala IPDA Danial Tambi yang di dampingi oleh Kepala Kelurahan manggala Bakri, S.sos di Kantor Posyandu Kelurahan Manggala.

"Tingginya tingkat kriminal tentang penyalah gunaan Narkoba tentu menjadi tugas kita semua,baik untuk jajaran Kepolisian sendiri maupun pemerintah sendiri". kata IPDA Danial.

Lanjut IPDA Danial mengatakan bahwa koordinasi harus dibangun mulai dari tingkat RT dan RW baik dalam bentuk pemberantasan maupun pencegahan, salah satu di antaranya para ketua RT dan RW harus lebih proaktif untuk melakukan monitoring terhadap pergerakan pemuda kita, baik di lingkup sekolah maupun di tengah masyarakat sendiri, melihat target peredaran Narkoba ini adalah para anak anak muda kita dan bilamana kita tidak pro aktif secara bersama sama maka ini akan merusak mada depan generasi Muda kita ke depan

Kepala Kelurahan Manggala Bakri S.Sos mengharapkan kepada Tingkat RT dan RW yang ada di kelurahan Manggala mengharapkan kerja samanya untuk memantau dan melaporkan langsung ke kantor lurah ataupun ke Kantor Polisi bilamana ada yang mencurigakan baik untuk sektor Kamtibmas ataupun tentang Peredaran Narkoba di wilayah masing masing.

"Setiap warga yang kedatangan tamu baik itu keluarga ataupun teman kemudian hendak bermalam 1kali 24 jam itu harus melaporkan ke tingkat RT dan RW kemudian i laporkan kepada Lurah atau pihak kepolisian,hal ini kita lakukan adalah salah satu bentuk pencegahan baik untuk Narkoba maupun untuk Kamtibmas sendiri".Tegas Bakri, Kepala Kelurahan Manggala.

Kemudian Bakri mengatakan bagi RT dan RW agar senantiasa memberi pengarahan dan pembinaan terhadap anak muda yang ada di wilayah masing masing,salah satu di antaranya batas waktu untuk berkumpul di malam hari itu tidak boleh sampai larut malam, tentu hal ini bisa dilakukan dengan pendekatan yang lebih dalam lagi sehingga daya terima anak anak kita lebih baik lagi. (r/sm)

0 komentar:

Posting Komentar test