Headline :
Loading...

ads

Danny buat "Sawah Lorong", perlukah ?

Senin, 11 April 2016
Walikota Makassar Danny Pomanto sedang berkordinasi untuk pembuatan sawah vertikal di dalam lorong

SuaraMakassar.com - Walikota Makassar Muh. Ramdhan Pomanto yang akrab di sapa "Danny" setelah beberapa program yang yang berbasis lorong seperti lorong garden,kembali Danny membuat konsep yang berbasis lorong dengan mencanangkan sawah vertikal di dalam lorong,hal ini di sampaikan pada saat kujungannya di Jalan Amirullah lorong V siang tadi, Danny mengunkapkan keinginannya untuk menciptakan sawah vertikal di dalam lorong. Senin (11/4/16). 

Melihat areal persawahan yang ada di Makassar yang hanya luas sekitar 2000 hektar Danny Pomanto Walikota yang di kenal dengan berbagai macam inovasi atau program yang berbasis lorong, Danny pomanto kembali mencanangkan untuk menata lorong dengan cara membuat areal persawahan. Namun, berbeda dengan  areal persawahan yang sering kita lihat atau jumpai di beberapa wilayah yang berbentuk hamparan tetapi areal persawahan ini berbentuk vertikal dan berada di alam lorong lorong.

"Sawah vertikal ini di canangkan rencananya melalui Badan Ketahanan Pangan Kota Makasar dengan sistem menanam bibit padi unggul yang berkwalitas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil panen tersebut." ungkap Danny.

"Sawah vertikal ini memang baru ada di Indonesia dan mungkin sebagian masyarakat tentu juga baru mendengar konsep sawah yang vertikal apalagi di dalam lorong, tetapi hal ini saya optimis sawah vertikal ini akan berhasil tentu dengan cara pengelolaan yang tersistem". kata Danny.

"Saya akan mencoba satu lorong dahulu untuk sawah vertikal ini,kita akan coba dengan pengelolaan sistem yang baik,insya Allah dengan pengeloalan yang baik kita yakin sawah vertikal ini akan berhasil, dan setelah itu ita akan targetkan ribuan lorong akan memiliki sawah vertikal ini" kunci Danny. (r/sm)

0 komentar:

Posting Komentar test