Headline :
Loading...

ads

Bincang Santai Bersama Zainal KO PIGI KELILING

Sabtu, 07 Mei 2016
 


SuaraMakassar.com - Siang Jumat berkah hari ini (6/5/2016) redaksi Suara Makassar kedatangan tamu dari Ko Pigi Keliling, sebuah gerakan sosial budaya yang sedang naik daun di Kota Makassar selama lebih kurang 3 bulan terakhir ini.

Tak hanya kalangan anak muda, anggota Ko Pigi Keliling juga berasal dari berbagai pakar bahkan pejabat, termasuk Bapak Walikota Makassar, Danny Pomanto dan rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. Irwan Akib.

Danny Pomanto mengenakan kaos Ko Pigi Keliling sebagai bentuk dukungan untuk Ko Pigi Keliling

Mendapat dukungan dari berbagai pihak inilah yang semakin membuat semangat Ko Pigi Keliling yang sudah beranggotakan ratusan orang ini semakin membara untuk menyadarkan dan mendidik masyarakat agar kembali berbudaya literasi yang sudah menjadi darah anak Kota Makassar.
“Tuliskan…tuliskanlah apapun meskipun itu hanya sebatas status di sosial media tentang apapun yang ada disekitar Anda dengan dialek bahasa Makassar, karena zaman sudah membuktikan kebudayaan Kota Makassar mulai tenggelam karena budaya mencintai literasi terhadap sejarah itu sudah hilang!.” tegas Zainal, salah satu pencetus gerakan Ko Pigi Keliling.

Berikut video cuplikan Ko Pigi Keliling yang sedang berdiskusi bersama beberapa pengunjung Warkop Daeng Nakku :


(af/sm)

0 komentar:

Posting Komentar test