Headline :
Loading...

ads

Maher Zain Akan Rilis Album One

Kamis, 26 Mei 2016
Maher Zain (foto :antara)

SuaraMakassar.com - Penyanyi asal Swedia, Maher Zain, segera mengeluarkan album ketiga berjudul One. Perusahaan rekaman Universal Music Indonesia yang kini memiliki hak edar atas katalog lagu-lagu Maher Zain di Indonesia menjadwalkan perilisan resmi pada 6 Juni 2016 mendatang.

Zain mengatakan, album tersebut merupakan kelanjutan dari album Thank You Allah dan Forgive Me yang ia hadirkan pada 2009 dan 2012. Pria kelahiran Lebanon, 16 Juli 1981 itu memilih judul One guna menyebarkan pesan dakwah ke seluruh dunia.

"Semua hal yang ada di dunia ini berasal dari dan akan kembali kepada Yang Maha Esa, The One, Allah SWT," ungkap Zain yang sedang berada di Istanbul, Turki, dalam konferensi pers lewat Skype di Jakarta, Rabu (25/5).

Terdapat 15 lagu di dalam album One, yang disebutkan Zain mengusung beragam pesan positif. Sejumlah lagu religi yang ia gubah mengagungkan nama Allah SWT, menyatakan kerinduan terhadap Rasulullah Muhammad SAW, menyebarkan pesan kedamaian, hingga beberapa yang bermuatan emosional.
Musikus yang karyanya diganjar penghargaan lagu religi terbaik pada tahun 2010 itu tidak mengerjakan album barunya seorang diri. Ia melakukan kolaborasi dengan beberapa musikus, yakni Amakhono We Sintu, Issam Kamal, bahkan putrinya sendiri, Aya Maher Zain.

Sampai saat ini, dua di antara belasan lagu dalam album One sudah dirilis ke publik sebagai single. Setelah lagu 'The Power' pada 6 Mei 2016 dan 'Medina' pada 20 Mei 2016, single selanjutnya yang akan dirilis adalah 'Peace Be Upon You' pada 27 Mei 2016.

"Sila nikmati album saya, lagu-lagu sederhana yang saya harap bisa membuat semua saudara Muslim semakin mengingat Allah SWT," ungkap artis Muslim nomor satu di Facebook itu. (r)

0 komentar:

Posting Komentar test