Headline :
Loading...

ads

Pelayanan RS Tenriawaru Bone Mengecewakan

Rabu, 04 Mei 2016
RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone

SuaraMakassar.com - Keluarga Almarhum Makmun  (62) sangat menyesalkan pelayanan yang diberikan oleh RS Tenriawaru Bone. Hal ini diutarakan pada Suara Makassar Senin 3 Mei 2016 di sela sela persiapan penguburan di rumah duka.

Almarhum yang dirawat di rumah sakit tersebut harus dirujuk ke RS Wahidin  Makassar krn harus dilakukan cuci darah segera. Rujukan dari dokter dikeluarkan Minggu 1 Mei  pada pukul 20 Wita, namun pasien tidak bisa diberangkatkan saat itu menuju ke RS Wahidin karena tidak ada sopir ambulance.

Pihak Rumah Sakit menjanjikan besok pagi pukul 8.00 wita. Namun ternyata pasien baru diberangkatkan esok pagi pulul 11 siang. Selama 13 jam menunggu padahal kondisi pasien sudah gawat.

"Mobil ada dua unit tapi sopirnya tidak ada,  seharusnya siap 24 jam. Puskesmas saja siap 24 jam apalagi ini rumah sakit daerah," kata Daeng Sore, ipar almarhum.

Akibat keterlambatan tersebut pasien yang seharusnya dirujuk ke RS Wahidin untuk Cuci Darah tidak sempat lagi  karena pasien keburu menghembuskan nafas terakhir diperjalanan menuju Makassar.

Karena ajal telah menjemput, maka keluarga memutuskan untuk kembali saja Bone ke rumah untuk mempersiapkan penguburan jenazah almarhum.

"Memang ajal tidak ada yang mampu menolaknya, terlaksananya  cuci darah almarhum tetap juga meninggal, namun demikian usaha dari kita manusia tetap harus dilakukan. Kami sangat kecewa pelayanan rumah sakit," kata isteri almarhum ibu Herawati menyesalkan.

Menurut Daeng Sore, Bapak Bupati harus serius memperhatikan kejadian ini. Jangan sampai terulang ke pasien lain.

Suara Makassar mencoba menghubungi pihak rumah sakit,  tapi tidak bisa ditemui.

Berikut foto detik detik penguburan almarhum Makmun Dg Pasau di Bone, kemarin Selasa 3 Mei 2016 :

 

 

(m/sm)

0 komentar:

Posting Komentar test