Headline :
Loading...

ads

Pembukaan GIIAS, Agus minta Gaikindo bangun industri otomotif di Sulsel

Rabu, 18 Mei 2016
Suasana pembukaan GIIAS Makassar Auto Show 2016 (foto:elzain)

Makassar, SuaraMakassar.com - Gaikindo Indonesia Internationasional Auto Show (GIIAS) kembali digelar di Makassar pada 18 - 22 Mei 2016 di Four Points by Sheraton Makassar, dengan nama GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Wagub Sulsel, Ir. Agus Arifin Numan, M.Si, yang turut hadir dalam pembukaan tersebut merespon baik diselenggarakannya GIIAS di Makassar. Pada saat menyanpaikan sambutannya Wagub menyampaikan terima kasih dan penghagaannya kepada Gaikindo yang menempatkan Makassar sebagai penyelenggara awal dari tiga tempat penyelenggara Auto Show serupa, yaitu Jakarta dan Surabaya.

"Makassar sebagai pintu wilayah Timur Indonesia, sangat beralasan apabila pameran seperti ini dilaksanakan di sini, sebab pertumbuhan ekonomi Sulsel jauh di atas rata tata pendapatan nasional yaitu 7,5 %. Akibat membaiknya ekonomi masyarakat, menjadikan trend permintaan kendaraan meningkat. Karena itu, pada kesempatan ini saya meminta kepada Gaikindo agar industri otomotif dibawa juga ke Sulsel. Langkah awal bisa dimulai dengan industri komponen lokal atau aksesoris. Ajakan ini pasti akan kami barengi dengan perbaikan infrakstur dan penyediaan lahan di Sulsel." sambut Wagub Sulsel saat pembukaan GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Menanggapi ajakan tersebut, Ketua III Gaikindo Riswan Alamsyah menyambutnya dengan baik,

"Setelah kegiatan ini akan kami sampaikan permintaan Wagub ke anggota Gaikindo agar mengarahkan industrinya ke Sulsel. Karena pengalihan industri ke daerah lain, perlu dikaji dari segi harga, fasilitas, dan delivery." katanya kepada reporter SuaraMakassar.com.

Seteleh melakukan penggutingan pita tanda dimulainya acara ini, Wagub Sulsel berserta undangan menyempatkan mengunjungi mobil- mobil yang dipamerkan. Wagub Sulsel beserta Ketua Gaikindo dan Panitia pelaksana optimis pelaksanaan Auto Show 2016 ini akan mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu, sebab dilaksanakan di tengah kota dan tempat penyelengaraannya jauh lebih baik,

"Tempatnya nyaman, dan fasilitas penunjangnya lebih banyak. Target kita tahun ini dikunjungi oleh 25 ribu orang, dan transaksi penjualan  sekitar 260 M dalam 5 hari." kata Andi Wismarsyah selaku penyelenggara.(ia/sm)

0 komentar:

Posting Komentar test