Headline :
Loading...

ads

Real Madrid Juara Liga Champions 2016

Minggu, 29 Mei 2016
Christiano Ronaldo (sumber : skysports.com)

Milan, SuaraMakassar.com - Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim 2015/2016 setelah menumbangkan Atletico Madrid di partai final. Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro Milan, Ahad (29/5) dini hari, Madrid unggul 5-3 lewat drama adu penalti.

Kemenangan itu menjadikan Madrid merengkuh trofi kesebelas Liga Champions sepanjang sejarah klub atau Undecima. Sementara Atletico gagal menjadi juara setelah tiga kali masuk final.

Dalam 90 menit waktu normal, Real Madrid dan Atletico bermain imbang 1-1. Madrid lebih dulu unggul lewat gol Sergio Ramos di menit 15. Atletico baru bisa menyamakan kedudukan di menit 79 lewat Yannick Carrasco.

Untuk menentukan pemenang, laga pun dilanjutkan lewat 2x15 menit. Sayang, dalam waktu 30 menit tambahan, kedua tim belum mampu menambah gol.

Pertandingan pun ditentukan lewat adu penalti. Dalam adu penalti, Madrid menang adu penalti dengan skor 5-3. semua penendang Madrid sukses menyarangkan bola ke gawang Jan Oblak. Kelimanya adalah Lucas Vazquez, Marcelo, Gareth Bale, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

Sementara penendang Atletico hanya tiga yang bisa merobek gawang Keylor Navas, yakni Griezmann, Gabi dan Saul Niguez. Petaka Atletico datang ketika tendangan Juanfran membentur tiang gawang.

Ronaldo yang menjadi penendang terakhir menjadi sukses melakukan tugasnya, para pemain Madrid langsung meluapkan kebahagiannya di lapangan.

Tropi ini juga menjadi yang pertama bagi Zinedine Zidane sebagai pelatih. Ia juga pernah memenangi Liga Champions saat menjadi pemain dan asisten pelatih.(r)

0 komentar:

Posting Komentar test