Headline :
Loading...

ads

Ribuan orang akan bershalawat di Pantai Losari

Jumat, 06 Mei 2016
Mohammad Ramdhan Pomanto di Makassar, saat memimpin rapat persiapan MC Expo 2016

SuaraMakassar.com - Ribuan orang dijadwalkan hadir bersalawat  di pelataran city of Makassar, anjungan Pantai Losari, minggu (8/5/2016) malam. Kegiatan yang bertajuk “ Makassar Bersalawat “ ini akan di pimpin oleh ulama Kharismatik, Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menjelaskan pelaksanaan Makassar Bersalawat merupakan rangkaian dari event tahunan MC Expo 2016 yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Makassar.

“Insya Allah, Pemerintah kota Makassar bekerjasama dengan teman – teman dari GP Ansor Makassar akan menggelar Makassar bersalawat di pantai Losari. Ini kami gelar di malam pertama pelaksanaan MC Expo 2016. Seluruh warga kota, khususnya yang muslim diundang untuk sama - sama bersalawat. Rencananya, akan hadir memimpin salawat, Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf “ ujar Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Makassar, saat memimpin rapat persiapan MC Expo 2016 di kediaman pribadi nya, jalan Amirullah, Makassar, minggu ( 1/5/2016 ).

Pelaksanaan Makassar bersalawat di pantai Losari diperkiraan akan dipadati warga menyusul hadirnya ulama Kharismatik, Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf yang baru pertama kalinya datang ke Sulawesi Selatan.

Ketua GP Ansor kota Makassar, Agus Salim  Said, saat di tempat yang  sama menjelaskan sejumlah persiapan jelang pelaksanaan Makassar Bersalawat.

“ Alhamdulillah, saat ini sebagian besar undangan untuk kegiatan “ Makassar Bersalawat “ sudah kita sebar,  termasuk kepada pejabat – pejabat di pemerintahan seperti Bapak Gubernur Sulsel, tokoh – tokoh agama, kelompok – kelompok masyarakat, tokoh – tokoh pemuda, termasuk juga pelajar. Masyarakat umum juga kita undang untuk sama – sama bershalawat di pantai losari. Insya Allah acara akan di mulai Ba’da Insya “ ujar Agus Salim  Said.

Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf, menurut Agus Salim merupakan ulama Kharismatik yang memiliki ribuan jamaah.

"Beliau adalah tokoh Alim dan Imam Masjid Assegaf yang memulai gerakan shalawat nya di kota Solo. Saat ini, ribuan umat muslim selalu memadati setiap beliau menggelar syi’ar shalawat "ujarnya.

Dari sejumlah literatur dijelaskan Habib Syech mendapat pendidikan agama dari guru besarnya sekaligus Ayahanda, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan berlanjut ke paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaut.

Habib Syech juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam Al-Arifbillah, Al-Habib Anis bin Alwiy Al-Habsyi “Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi”. Berawal dari dukungan beliau, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mensyiarkan sekaligus mengumandangkan Shalawat Nabi ke seantero nusantara. Perkembangan syi’ar shalawat Habib Syech sampai saat ini semakin pesat. Namun hal ini juga tak terlepas dari peran serta Majelis Ahbabul Musthofa.

Majelis Ahbabul Musthofa sendiri berdiri sekitar tahun 1998 di kota Solo. Berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak ummat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW melalui lantunan shalawat. (mk)

0 komentar:

Posting Komentar test