Headline :
Loading...

ads

SEBERAPA CANTIKKAH ENGKAU ?

Jumat, 13 Mei 2016


Cantik, merupakan sebutan kerhormatan bagi wanita dan pujian yang membuktikan kecerdasan mereka diakui. Cantik adalah nilai yang membuat seorang wanita menjadi lebih berharga. Cantik bukanlah semata hadiah dari ALLAH SWT,kecantikan itu bisa dimunculkan dan diwujudkan namun semua itu tidaklah mudah bagi seorang wanita, butuh usaha keras,kekuatan dan niat diikuti dengan kesungguhan hati.

Wanita itu cantik dimata Allah SWT karena berilmu dan memiliki akhlak yang mulia sebagai seorang muslimah. Bukan kerena perhiasan yang digunakan dan seberapa mahal pakian yang dia kenakan serta merek pakaiannya dan tatacara Make-upNya serta Trend busana terkini yang dia gunakan. Tapi wanita cantik dimata Allah SWT adalah wanita yang tidak hanya menonjolkan emosi dalam berdebat melainkan kedalaman ilmu yang memikat yang dimilikinya.

Dan tidak hanya pandai berteori namun dapat mempraktekannya,serta dia dapat menerangi sekitarnya dengan ilmu yang dia miliki dan tidak pernah pelit dalam berbagi sehinggga dengan ilmu mereka dapat tunduk kepada Allah SWT kerena dengan pengetahuan itu dia memilih untuk bertakwa kepada Allah SWT.

Wanita cantik itu jika dia memiliki rasa malu, dalam hal ini malu mempertontonkan dirinya dengan sebegitu murah dan malu karena tidak patuh dan amanah jika dia tidak dapat menjadi hamba Allah yang benar. Dan wanita cantik itu senangtiasa menajaga dirinya dari dosa.

Wanita cantik itu cerdas dalam menata kata dan menempatkan diri dalam berbagai situasi. Dan wanita cantik itu, selain cantik dia juga cerdas dalam berpikir kapan harus menggunakan logika dan perasaannya. Serta tidak ada hasut dan fitnah dilidahnya, tidak ada buruk sangka dihatinya, dia pandai memerdekakan batinnya dengan kebaikan, dan dia pandai menutupi kekurangannya dengan kelebihannya. Serta mereka tidak pernah membatsai diri untuk bergaul dengan wanita kafir. Allah SWT sudah cukup menjadi Alarm bagi mereka.

Wanita cantik itu tahu bahwa mereka bukanlah bidadari dan bukanlah yang sempurna namun mereka menutupi kekurangannya dan menonjolkan kelebihannya dengan beristigfar.

Maka ketahuliah bahwa kecantikan itu merupakan defenisi dari wanita soleha. Walaupun mereka kurang dalam fisiknya namun akan lebih dari segi iman dan akhlaknya. Tidak ada di dunia ini yang lebih cantik dari wanita yang soleha. Silakan buktikan sendri namun tidak akan ada kita temui kecantikan itu kecuali ada dalam diri seorang wanita sholeha. Seperti sabda Rasulullah SAW:

Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baniknya perhiasan itu adalah wanita sholiha.”(HR.Muslim).

Jadi kecantikan itu tidak hanya sebatas fisik , dan bagusnya kulit ari namun kecantikan itu adalah seberapa dekat kita dengan Allah SWT. Dan seberapa nyaman orang dekat dengan kita maka sebaik-baiknya wanita adalah mereka yang sholeha.lalu apakah kita sudah termasuk didalamnya ???? mari bertanya pada diri kita sendiri.



Penulis : Annisa Fajriani Asse (Mahasiswi FE Pasca UMI)

0 komentar:

Posting Komentar test