Headline :
Loading...

ads

Walikota Dukung Earth Hour, Makassar Gelap Malam Ini

Sabtu, 25 Maret 2017

Pada kampanye global Earth Hour, Kota Makassar tahun ini menjadi pusat pagelaran Seremonial Switch Off 2017 mewakili 60 kota di Indonesia dengan mengangkat tema 'Sea to See’ pada sabtu (25/03/17). Earth Hour jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya “waktu bumi” yakni program waktu yang diberikan manusia untuk memperhatikan bumi dengan cara mematikan lampu dan peralatan listrik yang sedang tidak terpakai selama 1 jam.

Titin Hidayah selaku Koordinator Media Earth Hour Makassar, memberi keterangan bahwa pihaknya telah menggandeng Duta Earth Hour Makassar 2017 yakni Bapak Ir.H.Moh. Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar dan Yunita IDOL (public figure) yang secara aktif menyatakan dukungan terhadap Gerakan Earth Hour Makassar serta berkomitmen untuk bergaya hidup hijau.

Humas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan bahwa Dinas PU jugaakan menurunkan kurang lebih 20 orang yang terdiri dari bagian operasional dan jaringan serta tim unit reaksi cepat (URC) danpihaknya sudah menyiapkan UPTD Penerangan Jalan dengan persiapan pemadaman 14 panelatau sekitar 300 lampu untuk kegiatan Earth Hour Selama sejam di sepanjang Jalan Penghibur dan sekitarnya.

Mengangkat tagline #MakassarGelap2017 dengan Seremonial Switch Off yang akan diadakan di Anjungan City Of Makassar mulai dengan aksi longmarch pada pukul 16.00 WITA. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Makassar tetap meneruskan komitmennya memadamkan lampu di:

Anjungan City of Makassar (Main Venue);Lapangan Karebosi (City Landmark);Monumen Pembebasan Irian Barat – Monumen Mandala (City Landmark);Anjungan Bahari Pantai Losari, Anjungan Bugis Makassar, Anjungan Toraja Mandar (City Landmark);Monumen Tugu Mandiri (City Landmark);Gedung Perkantoran di sepanjang Jl. Achmad Yani, Jl. Jendral Sudirman, Jl. R.A. Kartini, Jl. Kajaolalido, Jl. Botolempangan, Jl. Ujung Pandang, Jl. Riburane dan Jl. Penghibur;Lampu Jalan Jl. Achmad Yani, Jl. Jendral Sudirman, Jl. R.A. Kartini, Jl. Kajaolalido, Jl. Botolempangan, Jl. Ujung Pandang, Jl. Riburane dan Jl. Penghibur;Beberapa Hotel dan Restoran di Kota Makassar;Trans Studio Mall dan Mall Ratu Indah;Balai Kota Makassar;Rumah Jabatan Walikota MakassarMegatron dan Reklame Media AD;

Beberapa Pihak telah menyatakan komitmen dukungan pada kampanye global ini antara lain Pemerintah kota Makassar, Dinas lingkungan hidup kota Makassar, Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Makassar, Dinas pariwisata dan kebudayaan Makassar, Hotel Melia Makassar, Hotel Four Points, Hotel Swiss-Bellin, Aston Hotel & Convention Center, On20 Bar & Dining Sky Lounge, Provider 3 (three) dll.

Koordinator Earth Hour Indonesia Galih Aji mengatakan jika Earth Hour bekerjasama dengan World Wide Fund (WWF) adalah sebuah gerakan lingkungan hidup terbesar dalam sejarah karena tahun 2016 berhasil meraih dukungan di lebih dari 7.000 kota di 172 negara, dan kali ini memilih Kota Makassar karena tiap tahun ke tahun telah menjadi pelopor aksi dalam gerakan earth Hour dan diakui Indonesia dan global, Selain itu nantinya akan diadakan live streaming dengan Earth Hour Singapura pada kegiatan tersebut.


Reporter : Imaduddin

0 komentar:

Posting Komentar test