Headline :
Loading...

ads

200 Peserta Non Muslim Akan Ikuti Ceramah Zakir Naik

Selasa, 04 April 2017
 
SuaraMakassar.com - Ceramah Zakir Naik di Makassar pada tanggal 10 April 2017 di Baruga Andi Pettarani Unhas pesertanya tidak hanya dari kaum Muslim akan tetapi juga dari semua penganut agama di daerah ini. 
 
Saat ini sudah ada sekitar 200 peserta dari agama lain yang telah mendaftar. Jumlah ini akan bertambah sebab peserta non Muslim diberi kesempatan khusus dan tak perlu mendaftar via online. Hal ini disampaikan oleh panitia Dakwah Zakir Naik Chapter Makassar Muhtar Daeng Lau saat konferensi pers di rumah makan Wong Solo 4 April 2017.
 
Kehadiran peserta dari kalangan non Muslim ini sejalan dengan keinginan dari Zakir Naik untuk memberi kesempatan kepada penganut agama lain bertukar pikiran dan lebih mengenal Islam, serta memperlihatkan bukti sikap toleransi ummat Islami di negeri ini.
 
Peserta yang telah mendaftar via online sudah ada 10.000 orang. Namun demikian setelah dilakukan verifikasi terhadap peserta, maka hanya 9.000 saja yang dapat mengikuti langsung kegiatan dakwah Ulama Dunia dari India ini.
 
Acara yang bertema Quran dan Modern Sience ini diminati tidak hanya dari Makassar saja, peserta yang telah mendaftar online juga berasal dari Papua, Gorontalo, bahkan ada dari Singapura.
Dari catatan Suara Makassar bahwa kapasitas gedung hanya bisa menampung 3.500 orang, untuk itu panitia menyiapkan tenda khusus dan layar lebar di luar gedung.
 
"Untuk mengantisipasi dari pada membludaknya peserta, panitia menyiapkan tenda khusus dan layar lebar di luar gedung serta ada mini panggung untuk peserta mengajukan pertanyaan. Peserta yang di rumah dapat menonton live melalui siaran TV Ummat. Insha Allah tetap aman dan nyaman." Kata Muhtar.

Pada kesempatan ini panitia menghimbau kepada peserta bahwa lebih awal hadir untuk melakukan registrasi. Registrasi dimulai jam 6.00 Wita dan acara dimulai pukul 07.00 Wita.

Kunjungan Zakir Naik ke Makassar adalah rangkaian kegiatan dakwah di lima kota di Indonesia, yaitu, Bandung, Jogjakarta, Gontor, Bekasi, dan Makassar.
 
Reporter : Ahmad

0 komentar:

Posting Komentar test