Headline :
Loading...

ads

ADEI Gandeng Dewan Masjid Mengembangkan Digital BMT

Selasa, 04 April 2017

SuaraMakassar.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia usaha daerah ini, ADEI DPD Sulsel akan melakukan kerja sama dengan Dewan Masjid Jannatul Firdaus Panampu Makassar untuk mengembangkan BMT nya ke sistim digital.

Rencana kerja sama kedua lembaga ini diungkapkan oleh Ketua Bidang Digital Akademi ADEI Ahmad Saleh didampingi pengurus Dewan Masjid Jannatul Firdaus, H Sudirman usai melaksanakan pertemuan di Kantor ADEI DPD Sulsel beberapa waktu lalu.
Selama ini BMT Jannatul Firdaus menjalankan bisnis simpan pinjam dengan sistem manual. Pengurus menyadari bahwa perkembangan teknologi saat ini mau tidak mau harus ikut perkembangan jaman kalau ingin maju.
"Kami datang ke ADEI menawarkan kerja sama untuk pembuatan aplikasi pembiayaan berbasis digital," ujar H Sudirman.
Tawaran ini disambut baik oleh ADEI mengingat salah satu program unggulannya di tahun 2017 ini yaitu mengajak pengusaha untuk mendigitalkan usahanya.
ADEI akan membuatkan aplikasi berbasis digital mulai dari informasi tentang BMT Jannatul Firdaus sampai ke persetujuan pembiayaannya.
"Calon nasabah dapat mengajukan pembiayaan tanpa harus ke kantor. Pengajuan pembiayaan dengan sistem online. Nasabah juga bisa melihat berapa besar angsuran yang dia bayar setiap bulan bahkan mingguan bisa dengan simulasi pembiayaan yang disediakan dalam aplikasi tersebut." kata Ahmad.
Dalam waktu dekat akan dibentuk tim kerja bersama antara ADEI dan pengurus BMT Jannatul Firdaus untuk membangun aplikasi yang akan diterapkan dalam operasional BMT Jannatul Firdaus.

0 komentar:

Posting Komentar test