Headline :
Loading...

ads

Celebes Beauty Fashion Week 2017, Catat Transaksi Rp. 40 milyar

Senin, 03 April 2017
SuaraMakassar.com - Femme Celebes Beauty Fashion Week 2017 resmi ditutup setelah berlangsung dari 29 Matet hingga 02 April 2017. Event fashion akbar ini mencatat transaksi sebesar Rp. 40 milyar. 
 
"Alhamdulillah capai target," kata Icha Chair Women acara ini. 
 
Namun dibanding dengan raihan tahun lalu kenaikannnya tidak terlalu signifikan, sebab tahun lalu transaksi tercapai Rp. 38 milyar.
 
Pengunjung cukup fantastis tercatat pengunjung 52 ribu orang. Bila dirata-ratakan setiap orang membelanjakan uangnya di event ini adalah Rp. 770 ribu.
 
Prosesi penutupan berlangsung sekitar pukul 20:00 wita, banyak tamu VIP yang hadir dalam acara ceremonialnya, seperti Kepala Badan Ekonomi Creative Indonesia Bapak Triawan Munaf, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Ibu Rusmayani Madjid , Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Ibu Aliyah Mustika Ilham, serta hadir Pula Chairwoman FEMME Icha A.Z lili.

Walikota Makassar yang hadir penutupan event ini, juga memberikan apresiasi terhadap gelaran FEMME dan Celebes Beuaty Fashion Week 2017, dalam sambutannya Danny berpesan bahwa event FEMME dan Celebes Beuaty Fashion Week adalah suatu strategi yang sangat efektif dalam mempromosikan seluruh potensi pariwisata kota Makassar, tentunya melalui sebuah wadah kegiatan fashion. Wali kota juga mengajak tetap berkunjung ke Makassar, "Setelah event FEMME ini, mari tetap datang ke Makassar dan kami sebagai orang Makassar selalui siap menerima tamu dari manapun.

Sementara itu Icha melihat bahwa apresiasi masyarakat kota Makassar terhadap industry fashion sudah sangat tinggi dan kami percaya ini akan menjadi nilai tambah yang sangat baik bagi perekonomian kota Makassar.
 
Event Femme ini sudah cukup lama namun demikian pelaksanaannya hampir sama setiap tahun yaitu pameran fashion dan fashion show. Kesannya hanya jual baju. Ada baiknya tahun-tahun akan datang keterlibatan pemerintah dan pihak terkait lainnya agar mendukung pelaksanaan event ini. Misalnya Makassar Great Sale seluruh toko faahion di Makassar selama kegiatan Fashion Week berlangsung. 
 
Pemda menggelar pameran industri kerajinan tenun dengan menampilkan perajin kain sutra di daerah Sulsel. Tiket penerbangan diberi diskon untuk penerbangan ke Makassar terutama penumpang dari daerah di Indonesia Timur, pelaksanaan pagelaran busana di berbagai tempat di kota Makassar. Sehingga tercipta suasana pekan fashion.

Reporter : Ahmad

0 komentar:

Posting Komentar test