Headline :
Loading...

ads

Kohati Makassar Peringati Hari Kartini, Anggota DPRD Sulsel ajak Perempuan Bergerak

Selasa, 25 April 2017

Suaramakassar.com - Memperingati hari Kartini, Korps HmI-Wati (KOHATI) Hmi Cabang Makassar melaksanakan dialog dengan tema “Aku perempuan, aku berjuang : Perempuan penggagas kemajuan bangsa” di Baruga Anging Mammiri, Senin malam (24/4/2017).

Pada kegiatan tersebut tampak hadir beberapa tokoh perempuan antara lain Andi Datja Patoppoi, SH.,MH ( Pendiri Kohati ), Hj. Sri Rahmi, (Anggota DPRD Provinsi Sulsel), Andi Sri Rahayu ( Pengurus FORHATI ) dan Putri Utami Muis (Ketua Kohati Badko Sulsebar) dan Riska, SH (Sekretaris Umum KOHATI HmI Cabang Makassar) selaku moderator.

Ade Irma Suriyanti selaku Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Makassar mengatakan “Dialog ini bukan hanya seremonial semata tetapi peringatan ini memberikan makna perjuangan semangat kartini, sehingga perempuan terpacu untuk meningkatakan kualitas dan perannya menjadi bagian dari penggagas kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan”. Ucapnya.

Disisi lain, Hj. Sri Rahmi selaku Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PKS mengajak kohati untuk terus bergerak, beliau mengatakan "Kohati harus mampu menjadi organisasi perempuan yang bergerak, bergerak dalam organisasi dan bergerak dalam masyarakat karena dengan bergerak akan timbul kepedulian terhadap sesama".

Kegiatan ini dihadiri langsung ketua umum HmI cabang Makassar Yusuf K Mariajeng beserta kader HmI dan KOHATI sejajaran cabang Makassar serta para tamu undangan. Diketahui dari informasi yang dihimpun tim redaksi suaramakassar.com bahwa dialog ini merupakan kegiatan perdana KOHATI HmI cabang Makassar setelah rapat kerja pengurus kamis (20/04/2017).

Di akhir acara, Ade Irma menambahkan “Dialog kartini ini bertujuan untuk menjalain silaturahmi sesama kohati dan untuk menanamkan nilai-nilai kecintaan kita terhadap pahlawan emansipasi perempuan”. tutupnya.

Reporter : Imaduddin
Editor : El Zain

0 komentar:

Posting Komentar test