Headline :
Loading...

ads

Tahun ini BEKRAF akan Mendaftarkan 2.000 Merek Dagang Gratis

Senin, 24 April 2017
SuaraMakassar.com - Badan Ekonomi Kreatif ( BEKRAF ) akan Mendaftarkan merek Dagang ke Depkumham sebanyak 2.000 perusahaan di 20 kota di Indonesia. 

"Tahun ini BEKRAF kami akan mendaftarkan merek dagang beberapa perusahaan di 20 kota di Indonesia. Tahun ini didaftarkan gratis sebanyak 2.000 perusahaan. Meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu hanya 1.000 merek dagang." Kata Direktur Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) BEKRAF Robinson H. Sinaga.

Robinson menyampaikan hal tersebut saat hadir memberikan materi pada Road Show Sosialisasi Kompetisi dan Konferensi Food Starup Indonesia, (21/4) di Swiss Bell Makassar. Menurutnya, pendaftaran HKI setiap perusahaan sangat penting sebab boleh jadi perusahaan tersebut dihentikan oleh orang lain karena ada yang mendaftarkan merek dagangnya. 

Sebaiknya lebih awal HKI perusahaan didaftarkan, agar tidak bermasalah di tengah jalan.

Acara yang dihadiri oleh pelaku kuliner dan starup ini, juga menghadirkan Direktur Akses Non perbankan BEKRAF, DR. Sugeng Santoso. Sugeng memberikan tips bagaimana Starup bisa dilirik oleh investor. Antara lain:

- Lahir dari ide kreatif, produk starup.adalah ide murni atau sesuatu yang baru. 

- Jelas segemen pasarnya

- Diterima pasar.

- Diterima oleh pasar global tidak hanya di Nasional bahkan di benua lain.

- Memiliki tim yang unggul dan terorganisasi.

Sebuah Starup tidak memiliki unsur-unsur tersebut, maka sulit bagi investor untuk menanamkan sahamnya.

"Inilah tugas BEKRAF memberikan bimbingan kepada para pengusaha untuk.membangun starup yang diterima.investor. kata Sugeng.

Reporter : Ahmad
Editor : El Zain

0 komentar:

Posting Komentar test