Headline :
Loading...

ads

Wagub Sulsel Ramaikan Car Free Day Panakkukang

Minggu, 16 April 2017
SuaraMakassar.com - Sudah dua pekan berlangsung uji coba Car Free Day wilayah Panakukang, Kelurahan Masale Kecamatan Panakukang Makassar. Lokasi yang dipergunakan CFD adalah jalan Boulevard Panakkukang sepanjang 750 m, di mulai dari pintu gerbang Boulevard - Pettarani hingga ujung bolevard pas depan Swiss Bell Hotel. Pelaksanaan CFD mulai jam 05.00 Wita hingga 10.00 Wita.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang hadir meramaikan CFD hari ini. Agus hadir dengan mengendarai sepeda gunung.
Wagub sangat mendukung acara ini. "Sebagai warga panakukang saya senang adanya CFD di sini. Sudah dua pekan hadir di sini,". Ungkapnya
Menurutnya, kalau bisa setiap kecamatan memiliki wilayah Car Free Day masing masing, sehingga warga terakomodasi untuk melakukan aktifitas olahraga dengan aman dan nyaman.

Kali ini CFD mulai ramai didatangi warga kota untuk berolah raga pagi. Terlihat warga kota melakukan aktifitas jogging, senam, naik sepeda, sepatu roda, dan sebagainya.
Sejumlah warga sedang menikmati senam
Tak terkecuali penjual makanan dan pakaian, hingga promosi produk ikut bersemangat berjualan. Terlaksananya CFD Panakukang adalah karena murni dari aspirasi warga. Warga Panakukang mengusulkan kepada Wali Kota Makassar untuk mengunakan ruas Jalan Boulevard sebagai kawasan bebas kendaraan.
"Pak Wali menyambut baik usulan warga. Ini inisiatif warga, pemerintah hanya memfasilitasi." Kata Asis Sila Humas Dishub Kota Makassar, ditemui saat memantau pelaksanaan uji coba CFD.
Walaupun diusulkan oleh warga Panakukang, akan tetapi seluruh masyarakat kota Makassar bisa memanfaatkan CFD ini. Untuk memberi kenyamanan warga berolahraga, maka pedagang kaki lima dan pedagang makanan akan di tata dengan baik, tidak berada di jalanan. 
Car Freeday juga disambut gembira oleh beberapa kalangan ibu rumah tangga
"Warga Panakukang akan menjaga lokasi dari kesemrawutan pedagang, sehingga tercipta kesan nyaman saat berolahraga," kata Asis.
Pada kesempatan yang sama Rama Praeska Panitia Pelaksana CFD Panakukang menyampaikan bahwa pekan depan 16 April 2017 akan diadakan Grand Opening CFD oleh Walikota Makassar.
Sebelumnya, diadakan shalat subuh berjamaah. Selain itu juga ada senam massal, lomba lukis anak, serta door prize.
Reporter : Ahmad

0 komentar:

Posting Komentar test