Headline :
Loading...

ads

ARA Mendaftar Calon Wali Kota Makassar di PAN dan Gerindra

Sabtu, 06 Mei 2017

SUARAMAKASSAR.COM.Ketua Partai Demokrat DPC Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), memantapkan langkahnya maju sebagai Calon Wali Kota Makassar dengan ikut mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota pada Partai Amanat Nasional dan Partai Gerindra Kota Makassar, Jumat 05 Mei 2017.

ARA datang beserta seluruh Element Partai Demokrat, terdiri dari unsur Pengurus DPD Demokrat Sulsel, Anggota DPRD Sulsel, Pengurus DPC Kota Makassar, Fraksi Demokrat DPRD Makassar, Seluruh Ketua PAC se Kota Makassar, serta Ketua MPW Pemuda Pancasila Diza Ali.. "Kami datang lengkap dengan seluruh elemen Partai Demokrat. Tandanya bahwa Partai Demokrat mendukung ARA untuk maju sebagai Calon Wali Kota Makassar." Kata Haidir Majid saat menyampaikan pidatonya.



Selepas sholat Jumat, ARA beserta ratusan rombongannya menuju ke Kantor DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar di sekretariat jl. Toddopuli Timur Makassar. ARA diterima langsung oleh Ketua Pemenangan Pemilu PAN H.Hasanuddin Leo.

Dalam Sambutannya H. Hasanuddin Leo Sempat berkelakar bahwa Partai Demokrat adalah nomor tujuh, makanya pihak PAN juga menyediakan urutan ketujuh kepada ARA untuk mengambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota Makassar.

Setelah menyelesaikan proses pengambilan Formulir di PAN, ARA beserta rombongan yag sama lagsung menuju ke sekretariat DPC Gerindra Kota Makassar di Jl. Nuri.

Pihak Gerindra yang diwakili oleh Ketua Desk Pilkada Ansar Manrullu menyambut hangat ARA untuk mengikuti mekanisme pencalonan Wali Kota Makassar. "ARA adalah pendaftar ke 8 yang datang mengambil formulir calon Walikota. Kami merasa sangat tersanjung kali ini, sebab yang datang mendampingi ARA adalah berasal dari seluruh unsur yang ada di Demokrat Sulawesi Selatan.Calon ini paling lengkap yang datang kemari. Ini membuktikan keseriusan ARA," kata Ansar.

Sementara itu Haidar Madjid mengatakan kepada Pengurus Gerindra bahwa lengkapnya unsur Partai Demokrat yang datang menandakan solidnya kekuatan Demokrat untuk mendukung ARA maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Makassar.

Saat dimintai pendapatnya perihal adanya dua kader Demokrat yang ingin bertarung meperebutkan jabatan Wali Kota, ARA hanya mengatakan tidak masalah, silahkan saja kalau ada kader Demokrat selain dirinya juga serius ingin mencalonan diri. "Silahkan Syamsu Rizal berkampanye dan bekerja. Kami tidak pernah menghalangi setiap kader yang ingin maju. Semua nanti ditentukan oleh Partai berdasarkan survey dan kriteria lainnya," ujarnya.

ARA yang juga sebagai Ketua Demokrat DPC Makassar ini, menyampaikan bahwa dalam waktu dekat partainya juga akan membuka pendaftaran, "Kami buka diri, siapa saja boleh mendaftar, termasuk Danny Pomanto,Wali Kota saat ini. Partai punya mekanisme pencalonan," tambah ARA.

ARA juga membeberkan kepada media bahwa pencalonannya kali ini sudah disampaikan dan mohon ijin ke Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah. "Bahkan saya juga telah menghubungi kepada pak Wali Kota Danny Pomanto, sebelum saya mengajukan diri. Ini adalah bentuk saling menghormati dan sipakatau,"

Editor Ahmad






0 komentar:

Posting Komentar test