Headline :
Loading...

ads

Dibubarkan Aksi Bakar Lilin untuk Ahok di Makassar

Minggu, 14 Mei 2017

SUARAMAKASSAR.COM - Sekelompok orang yang rencana akan membakar lilin di Anjungan Pantai Losari terpaksa dibubarkan, Sabtu (13/5/2017). Aksi sebagai bentuk keprihatinan terhadap vonis hukuman Basuki Tjahja Purnama alias Ahok itu tidak berizin. "yang ingin melakukan aksi atau acara di sini harus berizin," ujar Camat ujung Pandang Zulkifli kepada wartawan di Pantai Losari.

Ratusan orang yang tidak setuju adanya aksi bakar lilin, mendatangi aksi. Mereka menolak aksi keprihatinan terhadap Ahok dilakukan di Makassar dengan mengadakan acara bakar lilin.
 
Aparat keamanan dan pemerintah cepat bertindak dan meblokade dua kubu sehingga tidak terjadi kericuhan.

Beberapa saat kemudian Walikota Makassar yang akrab disapa Danny datang ke lokasi aksi. Danny menilai bahwa ada orang yang mencoba memprovokasi dan tidak mau melihat Makassar aman.

Danny memberikan pengertian kepada massa 1.000 lilin dan meminta mereka agar membubarkan diri. "Mau Makassar aman dan damai. Ayo semua pulang dulu," kata Danny.

"Alhamdulilah, dengan koordinasi massa yang satu dan massa lainnya semua bisa langsung damai. Dan mereka sama-sama pulang dengan tertib," ujar Danny usai menenangkan massa.

Danny memuji koordinasi antara tokoh-tokoh massa yang sebelumnya berselisih juga bisa paham bagaimana menjaga Makassar tetap aman. "Saya kira koordinasi pemerintah dengan pihak keamanan juga sudah cepat dan tepat. Dan saya bersyukur dengan sikap semua pihak bisa lebih tenang," Tambah Danny.

Terkait dengan aksi bakar lilin untuk Ahok itu, Danny tidak pernah memberi izin dan aksi serupa juga hanya dilihat dari media sosial.

Saat ini, situasi sudah mulai kondusif. Ratusan aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP Pemkot Makassar berjaga di sekitar RS Stellamaris dan Anjungan Pantai Losari.(mt/kom/trb/rio)

0 komentar:

Posting Komentar test