Headline :
Loading...

ads

Jusuf Kalla Yakinkan Publik Bahwa Tetap Harmonis Dengan Jokowi

Rabu, 24 Mei 2017
SUARAMAKASSAR.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meyakinkan publik bahwa hubungannya dengan Presiden Joko Widodo dalam kondisi yang baik. Kalla mengatakan bahwa tidak ada keretakan di antara mereka. Keduanya tetap harmonis dalam menjalankan pemerintahan. Kalla menyampaikan kepada wartawan di rumah dinasnya Selasa 23/5/2017.

Ia membantah semua issu mengenai buruknya hubungan dengan Jokowi, seperti yang ramai diperbincangkan orang di media sosial.

Kalla sekaligus menampik isu yang menyebutkan bahwa hubungannya dengan Jokowi retak akibat perbedaan pandangan dalam sejumlah hal. Isu-isu itu ramai berkembang, salah satunya dari informasi yang menyebar di media sosial.

Ia mengatakan, sejumlah menteri, termasuk Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga telah menegaskan bahwa tidak ada keretakan hubungan antara dirinya dan Jokowi.

Kalla mensinyalir, sejumlah pihak berkepentingan ingin mencitrakan hubungan antara dirinya dan Jokowi sedang tidak harmonis.

Kalla mengatakan bahwa keharmonisan bisa terlihat dari aktivitasnya bersama Jokowi di Istana Bogor Selasa kemarin. Keduanya, hari ini sama-sama menyaksikan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016, serta menghadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia. Selain itu, keduanya melakukan sejumlah pertemuan internal di sana.
Kalla pun meminta publik agar tidak terus-menerus memperbesar masalah, terkait perbedaan sikapnya dengan Jokowi lantaran Pilkada DKI Jakarta lalu.

Pihak Istana Kepresidenan sebelumnya menepis rumor soal renggangnya hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan hubungan keduanya baik-baik saja.

"Pada dasarnya hubungan Presiden dan Wakil Presiden sangat baik sekali. Tidak ada apa-apa. Kalau kemudian ada yang mempersepsikan (konflik), menurut saya salah sekali," ujar Pramono, di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (22/5/2017).

"Presiden dan Wapres itu dwitunggal yang bersama-sama dan mereka dalam menjalankan kepemimpinan selalu bersama-sama," kata dia.(kom/vv/rio)




0 komentar:

Posting Komentar test