Headline :
Loading...

ads

Juventus Menuju Final Setelah Hempaskan AS Monaco dengan Agregat 4-1

Rabu, 10 Mei 2017

MAKASSAR.COM- Juventus berhasil menggenggam tiket Final Liga Champions 2016-2017 setelah menundukkan AS Monaco 2-1 pada leg kedua semifinal, Selasa (9/5/2017). Mereka menuju ke final dengan agregat 4-1.

Mario Mandzukic dan Dani Alves menjadi penyumbang gol untuk Si Nyonya Tua dalam laga di kandang sendiri, Juventus Stadium. Monaco cuma mampu membalas sekali via Kylian Mbappe.

Tampil di depan pendukungnya, Juventus tetap tampil ofensif meski sebenarnya hanya butuh seri saja lawan Monaco. Babak pertama saja, mereka mampu menebar tujuh tembakan dengan dua di antaranya berbuah gol.

Juventus nyaris membuka keunggulan pada menit ke-22. Bola hasil sepakan chip Gonzalo Higuain sudah bergulir ke gawang kosong, tetapi gol urung terjadi lantaran si kulit bulat bisa disapu oleh bek Monaco.

Gol tercipta pada menit ke-33. Diawali umpan Alves ke kotak penalti, Mandzukic menyambut dengan sontekan yang tak mampu dibendung kiper Danijel Subasic.

Pada menit ke-36, Higuain berhasil menggetarkan jala gawang Monaco lewat sepakan mendatar ke tiang jauh. Namun, gol dianulir karena berbau offside.

Keunggulan Juventus bertambah saat laga memasuki menit ke-45. Kali ini, giliran Alves yang menjebol gawang Monaco dengan tendangan voli dari luar kotak penalti.

Gol Alves menjadi penutup babak pertama. Juventus turun minum dalam keadaan unggul 2-0.
Pada babak kedua, serangan Juventus terus berlanjut. Sebanyak delapan tembakan dilancarkan skuad Massimiliano Allegri pada interval ini.

Namun, justru Monaco yang sukses mencuri gol. Tim tamu memangkas selisih skor pada menit ke-69 melalui sontekan Mbappe.
Sepanjang sejarah, Juventus telah delapan kali mencapai final dengan catatan dua kali juara dan enam kali menjadi runner-up. Final yang akan digelar di Cardiff pada musim ini akan menjadi partai puncak ke sembilan kalinya untuk Juventus.

Juventus terakhir kali mencapai final Liga Champions pada 2015, namun kesempatan menjadi juara sirna setelah dikalakan Barcelona. Juventus pernah menjadi juara Liga Champions pada kompetisi tahun 1985 dan 1996.

Keberhasilan Juventus sampai di final juga menjadi kado istimewa bagi kiper Gianluigi Buffon yang bermain sebanyak 150 kali di kompetisi Eropa pada pertandingan malam ini.
Di partai final, Juventus akan menghadapi pemenang laga antara Real Madrid melawan Atletico Madrid yang akan digelar Rabu dini hari WITA.
Susunan Pemain:
Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 15-Andrea Barzagli, 23-Dani Alves, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro, 6-Sami Khedira (Claudio Marchisio 10'), 5-Miralem Pjanic, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (Juan Cuadrado 54')
Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Monaco: 1-Danijel Subasic, 24-Andrea Raggi, 25-Kamil Glik, 19-Djibril Sidibe, 23-Benjamin Mendy (Fabinho 55'), 5-Jemerson, 8-Joao Moutinho, 14-Tiemoue Bakayoko (Valere Germain 69'), 10-Bernardo Silva (Thomas LEmar 69'), 9-Radamel Falcao,
29-Kylian Mbappe
Pelatih: Leonardo Jardim

Wasit: Bjorn Kuipers (rio)

0 komentar:

Posting Komentar test