Headline :
Loading...

ads

Kota Bulukumba Terendam Air

Senin, 29 Mei 2017
SUARAMAKASSAR.COM - Kota Bulukumba terendam air setelah diguyur hujan lebat sejak awal Ramadan, Minggu (28/5/2017).Hampir semua ruas jalan di kota Bulukumba terendam banjir. 

Wilayah kota yang terkena banjir adalah Kecamatan Ujung Bulu, bahkan meluas ke Kecamatan Gantaran dan Kecamatan Ujung Loe. Sebagai mana diberitakan Pusat Krisis Kesehatan Kementrian Kesehatan di lamannya bahwa hampir seluruh wilayah kota tergenang air. Tinggi air mencapai antara 30 sampai 100 cm.

Lokasi terparah banjir saat ini terjadi di pusat kota Bulukumba, di Taman Kota. Air terus naik sekitar satu meter. Sementara lokasi lainnya yaitu di jalur trans Sulawesi, di depan Mall Mega Zanur Bulukumba juga terlihat genangan hingga lutut orang dewasa. Banjir kali ini membuat jalan poros Sinjai-Bulukumba tak bisa dilewati kendaraan.

Ratusan warga yang rumahnya kemasukan air mulai diungsikan. Beberapa petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba mulai terlihat berpatroli menggunakan perahu karet. BPBD ingin memastikan warga tidak terjebak di dalam rumah, dan mengantisipasi adanya korban jiwa.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat bahwa belum ada ditemukan korban yang meninggal. Namun ratusan orang telah dievakuasi dan diungsikan ke posko kesehatan yang telah disediakan.

Selain karena hujan yang turun terus menerus selama dua hari, buruknya drainase di kota Bulukumba juga menjadi penyebab genangan ini terjadi.

Banjir kali ini adalah kejadian terburuk sejak sepuluh tahun terakhir. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar test