Headline :
Loading...

ads

Manchester United Juara Liga Europa 2016-2017

Kamis, 25 Mei 2017
SUARAMAKASSAR.COM - Manchester United menjuarai kompetisi Liga Europa 2016-2017 usai hempaskan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, kamis 25 Mei 2017 dini hari Wita.

MU tampil mendominasi jalannya pertandingan, serta bermain sangat disiplin tidak memberi ruang kepada pemain Ajax untuk mengembangkan permainannya.. Namun demikian Ajax yang menurunkan banyak pemain muda tak mau menyerah begitu saja.

Setan Merah sukses membuka keunggulan di menit 18, lewat gol Paul Pogba. Tendangan Pogba dari luar kotak penalti mengenai kaki bek Ajax, Davinson Sanchez. Bola pun berbelok tanpa bisa dijangkau oleh kiper Andre Onana.

Henrikh Mkhitaryan menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah meneruskan tandukan Chris Smalling yang menyambut bola sepak pojok pada menit 48.

Tertinggal 2-0, pasukan Peter Bosz mulai meningkatkan serangan. Pada pertengahan babak kedua, Ajax mulai mengambil alih serangan melalui taktik penguasaan bola dari lini tengah.

Para gelandang Ajax mengalirkan bola dari kaki ke kaki melalui lini tengah hingga di depan kotak penalti MU, namun rapatnya barisan pertahanan Setan Merah, tak mampu ditembus oleh Ajax.

Ajax pun beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti sebagai alternatif untuk menembus pertahanan MU, namun tidak menghasilkan gol.

Sebaliknya, MU nyaris menambah gol saat Lingard mendapatkan bola kemudian melancarkan serangan balik dengan berlari sendirian ke kotak penalti Ajax. Namun aksi Lingard tidak merubah skor karena dihentikan Sanchez sesaat sebelum melepaskan tendangan.

Jose Mourinho mempersembahkan kemenangannya ini untuk korban insiden ledakan yang terjadi di Manchester Arena pada Senin (22/5) malam.

Guna memperingati insiden itu, sebelum laga dimulai diawali dengan mengheningkan cipta dan para pemain mengenakan pita hitam tanda berduka di lengan mereka.

Ini merupakan gelar Liga Europa pertama yang diraih Manchester United. Keberhasilan menjuarai Liga Europa sekaligus memperoleh satu tiket berlaga di Liga Champions musim 2017-2018.

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Andre Onana, Joel Veltman, Jairo Riedewald (Frenkie de Jong 82’), Davinson Sanchez, Mathhijs de Light, Davy Klaassen, Hakim Ziyech, Lasse Schoene (Donny van de Beek 70’), Bertrand Traore, Amin Younes, Kasper Dolberg (David Campos 62’)

Manchester United: Sergio Romero, Matteo Darmian, Chris Smalling, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Juan Mata (Wayne Rooney 90’), Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard 74’), Daley Blind, Ander Herrera, Paul Pogba, Marcus Rashford (Anthony Martial 84’). (rio)



0 komentar:

Posting Komentar test