Headline :
Loading...

ads

Pemda Gowa akan Gelar Beautiful Malino

Selasa, 30 Mei 2017
SUARAMAKASSAR.COM - Pemerintah Kabupaten Gowa akan mengadakan event nasional bidang parawisata yaitu Beautuful Malino. Menurut rencana Event ini berlangsung pada tanggal 14 - 15 Juli 2017 mendatang.


Kepala Bagian Humas Gowa, Abdullah Sirajuddin, Selasa 30 Mei 2017, mengatakan, acara tahunan yang digagas ini bertujuan untuk menarik minat para wisatawan agar datang ke Malino, Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan memperkenalkan program "Beautiful Malino" kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta.
"Untuk menyukseskan kegiatan ini, pak Bupati bertolak ke Jakarta menemui pak menteri untuk menjelaskan even tahunan yang akan meningkatkan jumlah wisatawan di Indonesia khususnya Gowa," ujarnya. Perkenalan itu sendiri dilakukan dengan ekspose yang dilakukan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di hadapan Esthy Reko Astuty Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, .di Jakarta.

Beautiful Malino digelar tujuh item kegiatan antara lain sepeda gunung, lari lintas alam, parade bunga, music festival, bincang budaya, summer camp, dan pameran pembangunan dan menghadirkan band legendaris Dewa 19 dalam formasi reuni dimana Ari Lasso turut andil. .

Parade bunga itu nantinya akan diisi dengan pemilihan putri bunga. Summer camp juga bisa diikuti kurang lebih 50 tenda, lalu pameran pembangunan ini mungkin akan ditampilkan foto-foto tentang bagaimana Gowa beberapa tahun silam. Untuk mendukung event tersebut Pemda Gowa saat ini sedang memperbaiki infrastruktur jalan yang lebar dan mulus sehingga jarak tempuh yg biasanya 1,5 jam bisa ditempuh hanua 40 sampai 45 menit saja ke Malino, Pemkab Gowa juga akan membangun Kota Raya Malino dengan luas 100 hektar dengan potensi bunga crysan yang saat ini sudah diekspor ke mancanegara.

Antara memberitakan di lamannya bahwa Esthy Reko Astuti mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa yang memiliki komitmen untuk mewujudkan suatu event pariwisata di daerahnya."Kami harap branding Beautiful Malino bisa bersinergi dengan branding Pesona Indonesia karena akan lebih memudahkan dalam promosi serta menjadi event yang potensial bagi daerah sehingga event Beautiful Malino nantinya memiliki target-target, seperti jumlah kunjungan wisatawan nasional ataupun mancanegara," pesannya.

Menurut Esthy, potensi wisata suatu daerah dapat berupa wisata alam, budaya dan buatan yang dapat dimaksimalkan untuk mendatangkan wisatawan dalam meningkatkan pendapatan daerah.
"Event Beautiful Malino sudah masuk kategori yang memiliki potensi yang dapat diteruskan dan dilanjutkan, apalagi komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa sangat tinggi seperti yang dijelaskan oleh pak bupati," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusatara Kementerian Pariwisata RI. (ant/rio)

0 komentar:

Posting Komentar test