Headline :
Loading...

ads

Pogba Umroh Ramadhan Usai MU Juara Liga Europa

Senin, 29 Mei 2017
Usai mempersembahkan gelar MU sebagai juara Liga Europa 2016-2017, Paul Pogba melakukan ibadah umroh di bulan Ramadhan. Laman olahraga Panditfootball memberitakan bahwa Pogba terbang ke Arab Saudi tiga hari usai membawa MU mengalahkan Ajax 2-0 di Friends Arena, Solna, Swedia.

Bagi MU itu menjadi gelar pertama mereka di ajang yang sebelumnya bernama Piala UEFA. Gelar yang baru diraih MU itu juga membuamet tim asuhan Jose Mourinho itu menjadi kesebelasan dengan trofi terbanyak di Inggris, mengalahkan Liverpool. Selain itu juara di Liga Europa 2017 sekaligus mengantarkan mereka lolos ke putaran final Liga Champions musim depan.

Satu trofi dengan rentetan pencapaian didapat MU setelah juara Liga Europa 2016/2017. Pogba menjadi salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan MU merebut gelar tersebut. Di babak final, ia sukses menyumbang satu gol.

Menjadi satu hal yang mulia dari pemain asal Prancis itu dengan meluapkan semua syukur atas pencapaiannya musim ini dengan menjalani ibadah umrah. Sehari sebelum terbang ke Arab Saudi, Pogba mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya dengan memutar koper putih yang ada di hadapannya.

“Terima kasih atas semua yang diberikan musim ini. Sampai jumpa lagi Manchester! Dalam perjalanan untuk beribadah,” tulis Pogba.

Setibanya di Mekkah, Pogba juga tak ketinggalan membagi momen bahagianya dengan mengunggah video di akun Instagram pribadinya tengah berpakaian ihram. Dari latar video yang diunggah, terlihat Pogba tengah berada di depan Ka’bah yang terletak di Masjidil Haram.

Ibadah umrah yang dijalani Pogba pun dianggap banyak pihak sebagai cara terbaik Pogba dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Meski dikenal memiliki gaya hidup yang glamour, namun Pogba merupakan seorang Muslim taat. Mantan pemain Juventus itu begitu menghormati bulan Ramadhan. Tahun kemarin saat bulan Ramadhan bertepatan dengan gelaran Piala Eropa, Pogba pernah mengunggah foto dirinya saat berada di sebuah Masjid untuk sholat.

Sebenarnya bukan hanya Pogba, banyak pemain-pemain Muslim yang bermain di kompetisi Eropa memanfaatkan libur akhir kompetisi dengan menjalani Umroh. Pada musim lalu, gelandang Arsenal Mesut Özil juga berangkat ke Tanah Suci beberapa bulan sebelum bergulirnya Piala Eropa 2016. (pf/rio)

0 komentar:

Posting Komentar test