Headline :
Loading...

ads

Sekolah Ramadhan, Upaya HMI Merawat Generasi Islam.

Jumat, 02 Juni 2017

Suaramakassar.com – Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Makassar  Bidang Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan kegiatan Sekolah ramadhan dengan tema “ Merawat Generasi Islamiyah di Bumi Indonesia ”  yang berlangsung di Masjid Babussalam Kelurahan Karunrung Kecamatan Rappocini, pada kamis (01/06).

Kegiatan ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat sekitar masjid tersebut. Dalam sambutannya, Yusuf K Mariajeng selaku Ketua HMI Cabang Makassar Mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda pengurus dibulan Ramadhan, yang beorientasi pada pemberdayaan kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual khususnya ditengah-tengah masyarakat.

Sekolah Ramadhan ini berlangsung selama 2 hari dengan beberapa item kegiatan untuk kategori anak usia 5 hingga 17 tahun antara lain pengajaran baca tulis alquran, penghafalan surah juz amma, pemutaran film islami, pendidikan wawasan dasar keislaman, pembagian sertifikat dan cinderamata. Adapun kategori remaja usia 18-25 tahun antara lain pelatihan desain grafis dan wawasan islam dan kebangsaan.

Ketua Pengurus Masjid Babussalam, Sulaeman mengungkapkan terima kasihnya atas berlangsungnya kegiatan tersebut. “ Kami selaku pengurus dan panitia amaliyah ramadhan Masjid Babussalam mengucapkan terimakasih atas kesediaan adik-adik mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan positif seperti ini dan mampu bekerjasama dengan masyarakat sekitar”.



Disisi lain, Imaduddin selaku ketua panitia mengungkapkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut. “ Ini adalah salah satu wujud penegasan HMI sebagai kader umat dan kader bangsa, bukan hanya aktif diparlemen jalanan namun juga mampu menyatu di semua elemen masyarakat, sebab HMI untuk rakyat. “ Ucapnya.

Tampak hadir pula Jabbar Iskandar selaku ketua Pemuda Pancasila Karunrung, pengurus karang taruna karunrung dan perwakilan pemerintah setempat. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung dibeberapa masjid berbeda yang berada di Kota Makassar.

Kontributor : Adh

0 komentar:

Posting Komentar test