Headline :
Loading...

ads

SYL Resmikan Dimulainya Pembangunan Masjid 99 Kubah

Kamis, 01 Juni 2017

SUARAMAKASSAR.COM - Bismillah, tidak lama lagi masjid megah yang diberi nama Masjid 99 Kubah di kawasan CPI Makassar akan berdiri. Hari ini Kamis 1 Juni 2017 Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo resmi memulai pembangunannya. Disaksikan oleh ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco, SYL, Danny Pomanto, beserta unsur Muspida Sulsel bersama-sama menekan tombol dimulainya pembangunan Masjid Kubah 99.

Masjid ini lahir dari ide SYL yang kemudian dirancang oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Masjid ini berada di Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) memiliki bangunan 72 meter x 45 meter. Ini bisa menampung 13 ribu orang. Kapasitas jemaah untuk ruang salat 3.880, jemaah wanita 1.005, jemaah pelataran suci 8.190, sehingga kapasitas total mencapai 13.075 orang.

Biaya pembangunannya berkisar Rp 160 miliar, yang bersumber dari APBD, pejabat, dan masyarakat Sulsel. Diharapkan menjadi pusat kegiatan umat Islam di Sulsel, dan bahkan kawasan timur Indonesia.

"Hadirnya masjid ini diharap menjadi ikon Sulsel. Juga jadi simbol Sulsel daerah yang lebih maju, mandiri, dan modern dalam bingkai kebersamaan negara kesatuan Indonesia," kata SYL.(ahmad)
 

0 komentar:

Posting Komentar test