Headline :
Loading...

ads

Penutupan Kegiatan Darbin, Akbid Graha Ananda Beri Bantuan Pembuatan WC Umum.

Senin, 25 September 2017

Kampus Akbid Graha Ananda melakukan penutupan kegiatan Darbin yang dilaksanakan selama dua minggu di balai Desa Guntarano Kecamatan Tanatovea Kabupaten Donggala, sabtu (23/09/2017).

Pada penutupan tersebut, ditandai dengan pemberian bantuan pembuatan WC Umum dari Kampus Akbid Graha Ananda kepada masyarakat desa Guntarano.

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Guntarano, Staf Akbid Graha Ananda, seluruh kader pos yandu, seluruh kepala dusun desa guntarano, bidan desa dan 153 mahasiswa Akbid Graha Ananda.

Dikonfirmasi melalui via telephone, Kepala Desa Guntarano, Fadil mengungkapkan  bahwa dengan program Darbin ini, kita dapat mengetahui potret kondisi masyarakat di desa Guntarano

"Dengan kehadiran mahasiswa Darbin dan praktek lapangan, kita bersyukur sebab kita dapat mengetahui potret dan kondisi masyarakat di desa Guntarano sehingga kedepannya menjadi referensi untuk mengintervensi dan mengarahkan program desa maupun puskesmas untuk lebih peduli terhadap kondisi masyarakat," ungkapnya.

Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan Akbid Graha Ananda yang turut hadir pada kegiatan tersebut, Fadly Umar mengungkapkan bahwa kehadiran mahasiswa praktek lapangan didorong dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat di desa Guntarano.

"Mahasiswa yang melaksanakan praktek lapangan pada kegiatan Darbin tersebut pada dasarnya dilaksanakan untuk mendorong perilaku dan konsep pemberdayaan untuk menyelesaikan masalah yang hadir ditengah masyarakat khususnya di desa Guntarano," ungkapnya.

Ketua Panitia kegiatan Darbin, Anwar Hindi, SH., MH mengungkapkan bahwa kegiatan Darbin berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.



"Kegiatan Darbin di desa Guntarano yang dilaksanakan selama dua minggu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua walaupun masih ada kekurangan didalam pelaksanaannya," ungkapnya.

Sementara itu, bidan desa yang juga turut hadir pada penutupan kegiatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa yang melakukan praktek lapangan pada kegiatan Darbin di desa Guntarano.

"Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan Darbin dan Praktek Lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa Akbid Graha Ananda," ungkap salah satu bidang desa.

"Mahasiswa yang melaksanakan praktek memberikan gambaran kepada kami tentang bagaimana tata cara perawatan kepada ibu hamil, bayi dan balita," tutupnya.

Kontributor : Imd

0 komentar:

Posting Komentar test