Headline :
Loading...

ads

Ratusan BEM Ekonomi Akan Hadirkan Tokoh Nasional di Makassar

Sabtu, 23 September 2017
Jajaran Badan Pimpinan ISMEI 2015-2017

Badan Pusat Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (BP ISMEI) akan melaksanakan FIPI (Forum Ilmiah dan Pleno ISMEI) di Universitas Bosowa, Makassar.

Kegiatan ini diagendakan berlangsung pada 26-30 September 2017 dan akan mempertemukan ratusan delegasi fungsionaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ekonomi Se-Indonesia dan beberapa elemen lainnya.

Dalam forum FIPI tersebut mengangkat tema " Pemerataan Pembangunan Daerah Untuk Ekonomi Berkeadilan" dan mengangkat logo bernuasa khas tuan rumah penyelenggara.

Edhy Rahmat selaku Ketua Panitia FIPI 2017 mengungkapkan bahwa " sengaja kami mengangkat Tema Ke Arifan Budaya Lokal dari Logo ini sebagai ajang mengangkat lagi nilai nalai Budaya yang ada di Sulsel dan tentunya sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi sulsel dan Kota Makassar dimana di logo ini ada Gambar Perahu Phinisi serta Rumah Adat Toraha serta Songkok Bugis dan Makassar sebagai Icon Sulsel dan Makassar . Warna warni pada logo ini menandakan bahwa Kami ISMEI kami PANCASILA yang memiliki makna bahwa kami beraneka ragam tapi satu dalam ikatan persaudaraan sebangsa dan setanah air".

Logo FIPI 2017







Dari sumber yang dihimpun, panitia pelaksana diagendakan akan menghadirkan puluhan tokoh nasional dan tokoh daerah antara lain, Joko Widodo (Presiden RI) , Jendral Tito Karnavian (Kapolri), Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulsel) , Darmin Nasution (Menteri bidang perekonomian), Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa dan Pembangunan daerah tertinggal), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Enggartiasto Lukita (Menteri Perdagangan), Andi Amran Sulaeman (Menteri Pertanian), Susi Pudjiastuti (Menteri Perikanan), Khofifah Indar Parawansyah (Menteri Sosial), Muh. Nasir (Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi), Hamdan Zoelva (Ketua MK Ke-4), Zulkifli Hasan (Ketua MPR-RI), Setya Novanto (Ketua DPR RI), Oesman Sapta (Ketua DPD RI), Moh. Roem (Ketua DPRD Sulsel), H.A.M Nurdin Halid (Ketua Dekopin RI), Aziz Qahar Mudzakkar (Anggota DPD RI), Muh. Aman Basmin (Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulsel), Moh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), Bursah Sannubi (Pakar Ekonomi), Ni'matullah (Wakil Ketua DPRD Sulsel), Ahmad Erani (Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan), Adnan Purichta (Bupati Gowa), Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Ikhsan Iskandar (Bupati Jeneponto), Andi Mudzakkar (Bupati Luwu), Dianta Sebayang (Pakar Ekonomi), Faisal Basri Batubara (Pakar Ekonomi), Irman Yasin Limpo (Kadis Pendidikan Sulsel), M. Saleh Pallu (Rektor Universitas Bosowa), Harry Azhar Aziz (BPK RI), Eka Sastra (Komisi IV DPR RI), Abdul Rahman Farisi (Tenaga ahli BPK RI), Bahlil Lahadila (Ketua Umum HIPMI), Muh. Rifai Darus (Ketua umum DPP KNPI), Muh. Ramdan (GM PT. Swastatika Sentosa Tbk) dan beberapa stakeholder lainnya.

Ketua BEM Ekonomi Universitas Bosowa, mengungkapkan rasa syukur atas penunjukan Universitas Bosowa selaku tuan rumah "Suatu kebanggaan besar bagi kami sehingga dapat diberi kepercayaan menjadi tuan rumah dalam kegiatan nasional yg di selenggarakan oleh ISMEI dan akan di hadiri  beberapa tokoh nasional yang berpengaruh dalam bidang perekonomian Indonesia. Semoga dengan adanya kegiatan nasional ini dapat berpengaruh di bidang ekonomi kita serta mendapatkan solusi agar Indonesia memiliki daya saing kuat di era globalisasi yg kompetitif ini" Ucapnya.

Hal senada di ungkapkan Sekjend ISMEI, Andi Rante atau akrab disapa Andra "Selain pleno dan forum ilmiah, kegiatan ini sebagai ajang Silaturahim Nasional Seluruh Senat Ekonomi Indonesia dari sabang sampai merauke untuk duduk dengan pihak pihak terkait guna berdialog guna menghindarkan indonesia dari keterpurukan ekonomi dan sektor lainnya, kami berharap dukungan semua pihak untuk sukseskan kegiatan ini". Tutupnya.

Kontributor : Imaduddin

0 komentar:

Posting Komentar test