Headline :
Loading...

ads

Wakil Ketua DPD RI ajak ISMEI Aktif Bersinergi.

Kamis, 28 September 2017
Darmayanti Lubis (kedua dari kanan) 


Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis, selaku Wakil Ketua DPD RI membawakan materi dalam Forum Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) di Balai Sidang Universitas Bosowa, Makassar.

Dialog ini merupakan rangkaian agenda kegiatan FIPI (Forum Ilmiah dan Pleno ISMEI) dengan mengangkat tema "Pemerataan Pembangunan Daerah Untuk Ekonomi Berkeadilan".

Dalam sesi tersebut beliau mengungkapkan bahwa kehadiran di forum forum kemahasiswaan adalah suatu rutinitas yang tidak terlepas dari hidup beliau, sebab pengalaman lebih dari 20 tahun mengabdi sebagai dosen di salah satu universitas negeri.



Beliau mengajak pula para mahasiswa untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah, "DPD RI sebagai salah satu fungsi pengawasan dan penyambung aspirasi maka saya harap ada rekomendasi kongkret adik adik ISMEI yang bisa disodorkan untuk kami sampaikan di pusat, sebab itu adalah amanah dan tugas kenegaraan".

Lanjutnya, beliau mengungkapkan ada beberapa faktor indikasi jenis kegiatan ekonomi yang berbasis kerakyatan yang mampu mendorong pemerataan daerah yakni koperasi, bumn, bumd, pemamfaatan energi dan pencegahan tingkat pengangguran melalui jalur kewirausahaan.

Dalam membawakan materi, Wakil Ketua DPD RI ini di dampingi dan disambut langsung oleh Wakil Rektor III dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa.

Kehadiran beliau mendapat respon positif dari Sekjen ISMEI, Andi Rante atau akrab disapa Andra, Ucapnya "Terimakasih atas kehadiran Wakil Ketua DPD RI, ini adalah kehormatan bagi jajaran pengurus Senat Ekonomi Se-Indonesia, semoga hasil diskusi ini mampu memberi pencerahan dan aksi nyata kedepan demi memajukan perekonomian bangsa".

Diketahui sebelummya bahwa kegiatan FIPI ISMEI ini akan berlangsung 26-29 September 2017 dan menghadirkan puluhan tokoh nasional.

Kontributor : Imaduddin


0 komentar:

Posting Komentar test