Headline :
Loading...

ads

Dilaporkan Ke BAWASLU Terkait Pencemaran Nama Baik IYL-Cakka, Olla: Kita akan mengkajinya secara mendalam.

Kamis, 14 Desember 2017

Olla Mallewangen mendapat surat panggilan dari BAWASLU karena tuduhan pencemaran nama baik salah satu calon Guberbur Sulawesi Selatan IYL-Cakka baru-baru ini.

Menanggapi surat panggilan BAWASLU SULSEL, Olla Mallewangen pun menanggapi dengan santai dan akan mengkaji secara mendalam terkait surat pemanggilan tersebut sebelum memenuhi panggilan BAWASLU.

"Kami akan kaji dulu dengan tim penasehat hukum terkait tuduhan pada saya, sebelum memenuhi panggilan Bawaslu,” pungkas Ola.

Olla yang juga merupakan salah satu aktivis KAHMI SULSEL berharap nantinya akan kasus ini akan terselesaikan dengan terbukanya fakta yang sesungguhnya.

Surat pemanggilan klarifikasi bertanda tangan atas nama Ketua Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, diantar staf Bawaslu Suriadi dan diterima Ola, pada Rabu malam (13/12). Dalam surat klarifikasi tersebut tercantum pasal yang digunakan yakni UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, UU No 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Tercantum pula Peraturan Bawaslu No 14 tahun 2016 dan Peraturan Bawaslu No 14 tahun 2017, tentang sentra penegakan hukum terpadu dan penanganan laporan pada pemilihan gubernur, dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota.

Selain Ola Mallawangeng, Bawaslu Sulsel juga mengirimkan surat pemanggilan pada Irfan Wahyudi, yang berstatus sebagai tenaga ahli fraksi Hanura DPR RI. Diketahui surat laporan bernomor 002/LP/PG/Bawaslu.Sulsel/27.00/XII/2017 yang dilaporkan Andi Alrizal Yudi, Djaelani Prasetya dan saksi pelapor Henny Handayani.

Kontributor : Akbar
Editor : Imad

0 komentar:

Posting Komentar test