Headline :
Loading...

ads

Resmi Mendaftar, Ini Harapan Bakal Calon Ketua HMI Korkom UNIBOS

Sabtu, 13 Januari 2018
Dari kiri ke kanan, Andi Kahar (SC), Rahmat Hidayat (kandidat),  Makmur (Ketua HMI korkom UNIBOS), Asmarjayono (kandidat), Andi Rante (SC), Rian (OC). 


Himpunan Mahasiswa Islam Kordinator Komisariat Universitas Bosowa (UNIBOS) akan menggelar Musyawarah Korkom ke X pada tanggal 10-26 januari 2018 dengan tema "Kita UNIBOS, Kita HMI, Kita SATU".

Adapun rangkaian tahapan MUSKOM antara lain, tanggal 10-12 januari 2018 pengambilan dan pengembalian formulir, 13 januari 2018 verifikasi berkas, 14 januari 2018 pengumuman hasil bakal calon formatur/ketua umum, tanggal 15 januari 2018 debat kandidat dan 25-26 januari 2018 pembukaan dan forum.

Salah satu kandidat yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon yakni Asmarjayono, mengungkapkan alasan majunya dalam bursa pencalonan ini.

"Pada momentum Muskom X ini,  harapan saya untuk memenuhi tanggung jawab kader guna melanjutkan estafet kepemimpinan HMI Korkom UNIBOS sebagai bentuk pengabdian kepada ummat dan bangsa. Semoga tercipta persaingan sportif dan tidak ada yang tercederai sehingga tercipta kedewasaan berdemokrasi". Ungkap Ono, sapaan akrab beliau yang berasal dari HMI Komisariat Ekonomi UNIBOS.

Sementara Makmur, selaku ketua umum HMI Korkom Bosowa mengungkapkan "Berangkat dari tema Kita UNIBOS, Kita HMI, Kita SATU harapannya ajang ini sebagai ajang silaturahmi dan setelah terpilihnya ketua yang baru, semoga kita mampu menyatukan diri dan merapatkan barisan untuk Korkom kedepan".

Rahmat Hidayat dan Asmarjayono. 


Ditempat yang sama, Rahmat Hidayat selaku bakal calon asal HMI komisariat Sospol UNIBOS mengungkapkan harapannya "lewat momentum ini kami berharap bahwa mari kita saling bergandengan tangan demi melancarkan MUSKOM ke X ini, dan semoga HMI Korkom UNIBOS Makassar bisa lebih reaktif dalam melahirkan kader intelektual yang berkualitas serta membentuk sebuah gerakan mahasiswa yang lebih terstruktur, sehingga kepengurusan nantinya mampu kembali lebih aktif dari kepengurusan sebelumnya serta melahirkan kader yang bisa mengangkat nama baik korkom UNIBOS baik di internal kampus maupun di luar".

Pada saat berita ini diterbitkan, diketahui bahwa jumlah bakal calon yang resmi mendaftar hanya 2 orang dari total 9 Komisariat di Korkom UNIBOS, sesuai batas waktu pendaftaran yang ditetapkan, hal demikian dipertegas Andi Rante selaku perwakilan Steering Commite.

"Alhamdulillah Pada Pendaftaran Muskom X HMI Korkom 45 Universitas Bosowa Makassar kali ini di ikuti oleh 2 kandidat,  semoga pesta demokrasi tahunan di HMI sejajaran Universitas Bosowa Makassar ini bisa melahirkan pemimpin yang bisa menyatukan perbedaan sehingga baik HMI secara organisasi di kampus UNIBOS bisa makin jaya,  bukan hanya dari segi kuantitas tapi juga kualitas seyogyanya tipikal seorang Mahasiswa yang termaktub dalam Insan Cita Yakni Insan Akademis sehingga kehadiran HMI di kampus kampus bisa membawa berkah bagi kampus tersebut , bisa mengangkat kepercayaan akan dunia kampus di hadapan orang tua didik sehingga orang tua didik yakin menitipkan anak anaknya untuk berkuliah di kampus tersebut dan memang salah satu kampus penghasil kader HMI yang militan di kota makassar adalah kampus UNIBOS Makassar. Semoga MUSKOM ini bernilai ibadah bagi kita semua dan kampus kita ini tambah makin baik dengan nahkoda HMI nya yang baru, YAKUSA".  Tutupnya.

Kontributor : Imaduddin

0 komentar:

Posting Komentar test