Breaking News

Golkar dan Demokrat Berpotensi Raih 2 Kursi Di Dapil 3

 

SUARAMAKASSAR.COM-MAKASSAR, Partai Demokrat dan Golkar berpotensi memperoleh 2 kursi dari Dapil 3 kota Makassar. Hal itu disampaikan Andi Suharmika Hasir. 

Ketua AMPG Makassar ini peraih suara terbanyak di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaiya. Menurut Suharmika sendiri telah mencatat 7.700 suara. 

Saat dikonfirmasi perolehan suara partai golkar di Dapil 3 Makassar. Pria yang biasa disapa Mika itu mengatakan saat ini partai golkar sudah menyentuh angka 18 ribu lebih suara, 

"Saat ini suara partai golkar di Dapil Makassar 3 telah menyentuh angka 18 ribu lebih suara. Masih ada TPS yang belum ter input di tim data saya," ucap Mika. 

Dilansir dari berbagai sumber pemberitaan, Partai Demokrat mengumpul total 19.747 suara, sedangkan partai golkar juga mengklaim perolehan suaranya mencapai 18.025.

Dikatakannya, peroleh suara partai golkar dan demokrat bila dilakukan perhitungan maka kedua partai ini sangat berpotensi mendapatkan kursi ke 10 dan kursi ke 11.

"Kalau demokrat mengkalim memiliki perolehan suara 19.747. Kami partai golkar memastikan perolehan suara sebanyak 18.025,"

"Untuk kursi kedua dengan pembagian 3 maka golkar dan demokrat masing-masing memperoleh masing 6000 lebih suara partai (Posisi Kursi kedua) itu angka yang kita dapatkan," beber Ketua AMPG Partai Golkar Makassar. 

Pontensi Perolehan kursi Dapil 3 Kota Makassar. 

Golkar 1 Kursi

Demokrat 1 Kursi

PKB 1 Kursi

PDIP 1 Kursi

Nasdem 1 Kursi

PKS 1 Kursi

PAN 1 Kursi

Perindo 1 Kursi

PPP  1 Kursi

Dari kesembilan partai politik diatas masing parpol berpotensi mendapatkan satu kursi. 

Sementara di Dapil 3 terdapat 11 kursi, masih tersisa 2 kursi yang hampir dipastikan akan direbut oleh Golkar dan demokrat. 

Terkait besaran suara partai golkar dan demokrat itu awak media mengkonfirmasi salah satu konsultan politik, Para Meter Publik Indonesia, Andi Taufiq Haris mengatakan hal ini sangat potensi bisa terjadi, Jika hitung-hitungan angka diatas. 

"Kalau saya melihat fenomena distribusi suara partai di Dapil 3, di 2019. Kursi ke 10 dan 11 tidak cukup 6000 suara, dimana Perindo 5.698 (Syamsuddin Raga) di posisi kursi ke 10 dan PDIP di kursi ke 11 dengan perolehan suara 5.507 (Ali Hidayat Syamsul) seperti itu," ucap pria yang biasa disapa Ata. 

"Kalau kita melihat pembagian 3 di posisi kursi kedua, maka Golkar dan Demokrat memperoleh masing-masing 6.000 lebih suara yang tersisa," tambah dia. 

Dikatakannya potensi ini sangat bisa terjadi. 

"Mari kita sabar menunggu hasil pleno dan penetapan KPU," kunci Ata. (**)
© Copyright 2022 - suaramakassar.com