Breaking News

Anak SD Rumah Cendikia Kabupaten. Gowa Membuat Prangko di Pos IND.

SUARAMAKASSAR.COM-Gowa, - Pagi itu pukul 09.00 wita, Kamis 07 Desember 2023 Kantor PosInd (Kantor Pos Indonesia) dijambangi anak-anak SD yang berpakain seragam, didampingi guru pengajar mereka dengan terlihat teratur dan kompak  memasuki salah satu kantor bersejarah yang terletak di Jl. Slamet Riyadi no. 10 Makassar ini.

Dengan langkah riang gembira, wajah penuh senyum disuasana yang cerah disambut hangat bapak secutiry kantor PosInd yang mempersilahkan mereka masuk, disisi lain Manajer Pelayanan bu Zuaeha Latief kantor PosInd Cabang Utama Makassar telah sigap menyambut anak-anak SD ini.

Anak-anak SD dari Rumah Sekolah Cendikia kab. Gowa pada hari ini melakukan kunjungan ke kantor Pos Ind untuk mengetahui bagaimana proses pengiriman surat, mulai dari surat itu dikirim hingga surat yang dikirim sampai ke tujuan penerima.

Sebelum menjelaskan maksud dan tujuan anak-anak Sd ini, mereka terlebih dahulu dikumpulkan ditempat yang disediakan sambil melakukan tanya jawab. “Bu, “ seorang anak mengankat tangan dan bertanya, “ bagaimana surat itu bisa dikirim?”, di sisi lain seorang anak juga bertanya, “Bu, apa sih syarat untuk bisa berkirim surat?”. 

Bu ZuL panggilan akrab Manajer Pelayanan ini pun menjelaskan, “bahwa surat akan dikirm melalui beberapa tahapan, mulai colecting yaitu mendatangi loket kantor pos, lalu surat akan disortir yang disebut bagian proses, selanjut setelah disortir berdasarkan alamat atau kota tujuan surat-surat tersebut diangkut oleh kendaraan pos yang disebut proses transporting nah untuk tiba sampai di tujuan atau dirumah adik-adik maka dilakukan proses Delivery yaitu pengantaran surat oleh pak Pos, tahukan pak pos?”, tanya bu Zul, serentak anak-anak tersebut menjawab.. “tahu bu. “oke untuk persyaratannya mudah cukup nulis surat dengan alamat yang jelasa, masukan dalam amplop, terus amplop diberi prangko sebagai penganti bayar biaya pengiriman atau bisa juga menggunakan resi pengiriman yang biayanya langsung diserahkan kepetugas loket,” jadi begitu proses pengiriman surat atau paket di kantor pos adik-adik”. bu Manpel selesai memberikan penjelasan.

Supaya anak-anak tahu betul prosesnya maka merekapun diajak cara menempelkan prangko, terus cara menuliskan alamat baik yang berkirim atau alamat tujuan yang harus lengkap agar kiriman bisa tepat waktu. Tak lupa anak diperlihatakn Prangko Prisma, prangko yang dibuat dari Foto mereka, jadi sebenarnya dengan Prangko Prisma anak-anak dapat membuat model prangko diri mereka sendiri atau boleh juga membuat prangko dengan foto keluarga mereka.

Tentunya kehadiran anak-anak SD Rumah Cendikia Kab. Gowa, diharapkan anak-anak kembali gemar berkirim surat apa lagi dengan prangko mereka sendiri dengan demikian setiap berkirim surat maka sahabat atau teman yang dikirimi akan lebih cepat mengenal bahwa yang berkirim surat adalah orang yang mereka kenal sendiri. 

Bapak Ahmad Saiful Bahri selaku EGM pimpinan Kantor Pos Cabang Utama Makassar sangat mengapreasi kegiatan ini, terbukti gaya bahasa senang beliau diekspresikan dengan Jempol besar saat aktifitas anak-anak tersebut dikirim di group, kata Bu Zulaeha Latief. Kegiatan inipun ditutup dengan pemberian cendramata oleh anak-anak SD Rumah cendikian Kab. Gowa kepada PosInd yang telah menerima mereka dan mengenal lebih dekat aktifitas pengiriman surat, dan tentunya berkirim surat dengan Prangko Prisma akan sangat menarik menjelang Natal dan Tahun baru untuk sahabat-sahabat, rekan bisnis atau keluarga dalam memberi ucapan.

By. Ramli
© Copyright 2022 - suaramakassar.com