Breaking News

Ciptakan Sanitasi Sehat, Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Bersama Warga Bergotong-royong Bersihkan Saluran Irigasi

SUARAMAKASSAR.COM-Blitar - Dalam upaya menciptakan sanitasi sehat dan upaya meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik di wilayah binaannya, Sertu Yoyok Setiawan Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon, pagi ini bersama warga setempat, bergotong-royong melaksanakan pembersihan saluran irigasi di lahan persawahan Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Selasa (7/5/2024).

Aksi bersama ini, bertujuan untuk memperbaiki dan menjaga saluran irigasi agar lancar dan berfungsi dengan baik demi terciptanya sanitasi sehat selain mendukung produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Sertu Yoyok Setiawan dan warga Desa Sumberjo bekerja sama dalam pembersihan saluran irigasi selain menjaga lingkungan yang bersih tidak kalah pentingnya untuk mengalirkan air ke lahan sawah petani. 

Melalui kegiatan pembersihan saluran irigasi ini, diharapkan saluran tersebut dapat berfungsi optimal dan memastikan pasokan air yang cukup dan lancar untuk pertanian di Desa Sumberjo. 

Bati Tuud Koramil 0808/04 Sanankulon Peltu Thohir saat ditemui di tempat terpisah mengungkapkan, "Dengan adanya kolaborasi yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh nyata bagaimana kerjasama yang harmonis dapat mendorong kemajuan dan kesejahteraan di lingkungan sekitar," ujarnya.

"Dorongan dan dukungan Sertu Yoyok Setiawan dalam kegiatan pembersihan saluran irigasi ini, merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam mendukung pembangunan pertanian, kesejahteraan petani dan ketahanan pangan," tambahnya.

"Semoga kerjasama yang terjalin dalam kegiatan ini, dapat memberikan hasil yang positif dan berkelanjutan bagi kesehatan dan kemajuan pertanian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Sumberjo," tutupnya (Dim0808).
© Copyright 2022 - suaramakassar.com