Breaking News

Jasa Raharja Bersama Anggota Forum Keselamatan Lalu Lintas Kabupaten Enrekang Berkomitmen Tekan Laka Lantas

SUARAMAKASSAR.COM-Enrekang – Rabu, 08 Mei 2024, Jasa Raharja Parepare menginisiasi kegiatan Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) di wilayah Kabupaten Enrekang, tepatnya di ruang rapat Samsat Enrekang.

Pada kegiatan tersebut Jasa Raharja yang di wakili oleh Penanggung Jawab Samsat Enrekang, Ryannata Masyuraga juga turut dihadiri Kasatlantas Polres Enrekang, Kanit Gakkum Polres Enrekang, Kanit Regident Polres Enrekang, Dinas Perhubungan Kabupaten Enrekang, Dinas PU Kabupaten Enrekang, Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, BPJS Kesehatan Kabupaten Enrekang, BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Enrekang, PT PLN Kabupaten Enrekang, dan Kepala UPTD Samsat Enrekang.

Dalam Kesempatan ini, Penanggung Jawab Samsat Enrekang, Ryannata Masyuraga menyampaikan jumlah santunan yang telah di bayarkan oleh Jasa Raharja sampai dengan bulan April 2023. Kasatlantas Polres Enrekang juga menyampaikan tingginya tingkat lakalantas yang terjadi di Kabupaten Enrekang yang di sebabkan oleh berbagai factor. 

“Upaya pencegahan laka lantas rutin dilaksanakan dan dilaksanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti sms blast didaerah rawan laka lantas, sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemasangan rambu himbauan keselamatan serta melaksanakan kegiatan pengajar peduli keselamatan lalu lintas” ungkap Ryannata.

Upaya yang akan dilaksanakan oleh anggota forum adalah merencanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti penambahan penerangan dan perbaikan jalan, pemasangan rambu lalu lintas dirawan kecelakaan, serta inisiasi audiensi kepada pemerintah daerah. Tidak hanya pencegahan laka, peningkatan pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas juga diinisiasi, agar korban lakalantas bisa dengan cepat dapat ditangani.

Forum ini merupakan salah satu ruang diskusi dan membahas berbagai permasalahan di jalan raya dengan lintas sektor. Bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas sehingga laka lantas bisa diturunkan.
© Copyright 2022 - suaramakassar.com